Ditanya Bupati Pilih Libur atau Sekolah, Siswa SDN Kandangan Kota I Jawab Pilih Sekolah

  • Whatsapp

KANDANGAN – Kegiatan belajar mengajar tatap muka untuk SD dan SMP di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), dimulai Senin (4/1/2021) bertepatan dengan kalender tahun ajaran baru.

Hari pertama masuk sekolah, setelah sekitar sembilan bulan belajar daring, membuat para siswa tampak bersemangat hadir ke sekolah. Mereka diantar orangtua masing-masing.

Bahkan, saat Bupati HSS H Achmad Fikry menanyakan kepada siswa pilih libur atau sekolah, para siswa pun kompak pilih masuk sekolah.

Pertanyaan diberikan Bupati saat berkunjung ke SDN Kandangan Kota I bersama Kadisdik HSS Hj Siti Erma dan Kadinkes dr Hj Siti Zaenab.

“Hakun turunan atau libur?,”, langsung dijawab siswa “Hakun turunan”.

Bupati HSS mengatakan tujuannya mengujungi sekolah, untuk melihat langsung penerapan protokol kesehatan.

Semua sekolah yang dipantau, khususunya di Kandangan sudah menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan belajar tatap muka pun sudah berjalan sesuai ketentuan saat kebijakan tersebut hendak dilaksanakan.

“Alhamdulillah kami melihat langsung, masing-masing sekolah memiliki strategi dalam penerapan protokol kesehatan menyesuaikan dengan jumlah siswanya,”katanya.

Bagi sekolah yang siswanya terbilang banyak kegiatan belajar dibagi menjadi beberapa sesi.

Fasilitas sekolah yang disediakan pun sudah sesuai standar protokol kesehatan.

“Fasilitas sekolah memang sudah siap. Tapi peran orang tua juga sangat dibutuhkan untuk mendukung dan memotivasi anaknya agar terus membiasakan diri mematuhi protokol kesehatan,” kata Fikry.

Disebutkan, Pemkab HSS hari pertama belajar tatap muka ini memantau ke seluruh sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Pemantauan dilaksanakan Kepala Dinas, Camat, Satgas Kecamatan, hingga Satgas Desa. Mereka turun kesemua titik untuk memantau.

“Sampai yang terjauh pun di daerah Muning Dalam kami pantau untuk melihat bagaimana proses awal belajar tatap muka ini,”jelas Bupati HSS.

Diapun meminta Dinkes bersama petugasnya agar melaksanakan pematauan tiap hari agar sekolah tatap muka ini tetap aman dilaksanakan di tengah pandemic covod-19.

Sumber: banjarmasin.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *