Ormas Dayak Apresiasi Kinerja TNI-POLRI Atas Pembubaran FPI

  • Whatsapp

Gunung Mas, infobanua.co.id – Terlihat beberapa papan ucapan dengan tulisan ‘Terimakasih Kepada TNI-Polri Telah Membubarkan FPI’ berjajar di Kepolisian Resor Gunung Mas ( Polres Gumas ) dan Markas Komando Rayon Militer ( Koramil 1016-06/Kurun, Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun. Nampak papan ucapan itu berasal dari Organisasi masyarakat yang ada di Kab. Gunung Mas seperti Batamad, Gerdayak, Kudamata, dan Fordayak, Senin ( 4/01/2021 )

Salah satu Komandan Brigade Ormas dari Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak ( Batamad ) Kab. Gunung Mas Inoni S.Sos M.Si, saat di konfirmasi via Telepon, Senin( 4/01/2021 ) malam mengatakan, Kami sangat apresiasi kepada institusi TNI-POLRI dalam penindakan terhadap ormas-ormas yang dianggap radikal dan inteloran yang berdiri di negara Republik Indonesia.

“Sebagai tanda apresiasi kinerja TNI-POLRI Batamad Kab. Gunung Mas memberikan karangan bunga sebagai ucapan Terimakasih Kepada TNI-Polri Telah Membubarkan FPI,” ungkap pria yang akrab di sapa Inon.

Batamad khususnya Batamad Kab. Gunung Mas menganggap organisasi FPI ( Front Pembela Islam ) merupakan organisasi yang yang tidak mencerminkan kedamaian dan merupakan lembaga eksklusif untuk mereka sendiri bukan pada umat muslim pada umumnya, sehingga mereka melakukan penindakan semaunya sendiri. Sebenarnya untuk penindakan itu adalah tugas Polri dan TNI bukan Ormas seperti FPI, jelasnya.

“NKRI ini sudah diatur sesuai Pancasila dan UUD 1945, semua institusi Pemerintahan baik TNI-Polri itu sudah memiliki tugas pokok mereka sendiri. Begitu juga, Ormas ini jelas tugasnya Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa dengan tujuan untuk menjaga, memelihara, serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” tandas Inon.

Dihari yang sama Ketua Gerakan Pemuda Dayak ( Gerdayak ) John Tristiandar di konfirmasi via telepon mengatakan, ini adalah bentuk dukungan dan ucapan terimakasih atas pembubaran Ormas yang radikal dan intoleran seperti Ormas FPI.

“Ormas FPI harus di bubarkan karena mengganggu ketentraman dan kedamaian antara umat beragama sehingga bisa memecahbelah persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia,”

Seharusnya Ormas itu menjaga, memelihara, serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa sesuai landasan dibentuknya sebuah organisasi, tegas John.

“Semua Ormas yang ada di Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Gunung Mas harus mendukung serta membantu pemerintah untuk menjadi negara yang lebih maju, jaya, serta menciptakan kedamaian dan mempererat tali persaudaraan,” harap mengakhiri wawancara. ( Didik S )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *