Awal Tahun, Diskominfostandi Gelar Rapat Evaluasi Rencana Kegiatan 2021

  • Whatsapp

MARTAPURA, infobanua.co.id – Usai libur natal dan tahun baru, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kabupaten Banjar, langsung tancap gas. Dipimpin Kepala Dinas, HM Aidil Basith, para pejabat di SKPD mulai eselon III dan IV menggelar rapat evaluasi dan rencana kegiatan tahun 2021, di aula Dinas Kominfo.

Berhasil memenuhi realisasi anggaran 2020 sebesar 98,05 persen, Basith berharap Diskominfo Banjar bisa mempertahankan bahkan bisa meningkatkan capaian realisasi 2021.

“Alhamdulillah, kita termasuk dinas dengan capaian realisasi program 100 persen dengan realisasi serapan anggaran 98,05 persen. Terima kasih atas kinerja semuanya,” ujar Basith, memulai rapat.

Pada rapat pertama di tahun 2021 ini, Basith juga menyampaikan beberapa hal hasil coffee morning yang digelar bersama Bupati H Khalilurrahman, Sekda Banjar HM Hilman dan para kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, pada pagi sebelumnya.

Di antaranya yakni perlunya meningkatkan kerjasama dengan dinas lainnya terkait ekspose kegiatan dan program kerja yang dilaksanakan oleh SKPD.

“Tadi di coffee morning juga disinggung mengenai perlunya setiap SKPD menyampaikan informasi kegiatannya melalui Brigade Informasi Daerah yang dibentuk Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian, sehingga kegiatan tersebut bisa terekspose ke masyarakat,” jelasnya.

Basith juga menyampaikan tentang adanya pemotongan anggaran di SKPD termasuk Dinas Kominfo Banjar, sehingga perlu menyusun langkah-langkah yang cermat dalam melaksanakan setiap kegiatan. Walaupun diakui, pemotongan anggaran sangat berdampak pada kinerja dinas untuk mencapai target yang telah ditetapkan.

“Namun kita yakin, dengan kebersamaan dan semangat kerja yang tinggi, kita akan bisa mencapai target kinerja yang ditetapkan,” diaminkan Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Eddy Elminsyah Jaya, Kabid Satistik dan Persandian, Ahmad Syarwani serta para peserta rapat lainnya.

Pada rapat juga dikenalkan aplikasi penganggaran dan pelaporan keuangan yang terintegrasi seluruh Indonesia. Program yang dinamai Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) tersebut baru digunakan pada tahun anggaran 2021 ini, menggantikan Simda yang selama ini digunakan di Pemkab Banjar.

Sementara Sekretaris Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar Hj Mainita Elisnawaty menyampaikan tentang penggunaan seragam bagi ASN dan PTT di Kabupaten Banjar. Termasuk penggunaan pakaian adat Banjar setiap tanggal 14 setiap bulannya. “Kita secara perlahan akan memenuhi semua aturan terkait seragam dinas ini, termasuk penggunaan baju adat,” ujarnya.

Fad/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *