infobanua.co.id
Beranda TAPIN Bupati Tapin Terjebak Lama Di Acara Gathering Bank Kalsel, Bersama Para Petani Unggulan.

Bupati Tapin Terjebak Lama Di Acara Gathering Bank Kalsel, Bersama Para Petani Unggulan.

RANTAU, infobanua.co.id – Bank Kalsel Cabang Tapin menyelenggarakan kegiatan gathering bersama petani dan stakeholder, dalam rangka mendukung terwujudnya Ketahanan Pangan Nasional dan upaya Pemerintah Kabupaten Tapin dalam rangka memberdayakan petani menjadi sukses, jaya, dan makmur. Rabu (6/1/2021). Bertempat di Gudang Kelompok Tani Karya Bersama, Desa Hiyung, Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin.

Pantauan media ini, panitia acara Gathering Bank Kalsel dinilai kurang maksimal mengemas acara kegiatan. Sampai menyerap habis tenaga, waktu, kerja, pikiran bapak Bupati Tapin hingga berjam-jam lamanya diacara, yang tanpa protokol pembukaan dan penutup acara secara resmi. Padahal, di hari yang sama Bupati Tapin ada jadwal acara lainnya. Sebagaimana disampaikan Bupati Tapin Drs.HM.Arifin Arpan,MM dalam sambutannya bakal menyambut Pangdam VI Mulawarman berkunjung ke Tapin.

Namun dengan sikap bijaksananya dan penuh kesabaran, Bupati Tapin sampaikan tetap memihak terhadap para petani di Tapin yang telah berhasil mengharumkan nama daerah berkat tanaman unggulan cabai hiyung yang terkenal pedasnya mendunia.
“Untuk diskusi tanya jawab, nanti saja dulu. Beri kami kelonggaran waktu,”kata Bupati Tapin yang terjebak di acara Gathering Bank Kalsel sampai forum diskusi tanya-jawab hingga akhir acara bersama panitia dari pagi hingga tengah hari.

Bupati Tapin terus mendorong semangat para petani di desa ini untuk dapat meningkatkan perekonomiannya dengan melakukan penanaman lainnya seperti jagung atau bibit tanaman lainnya. Selain itu, sungai di desa ini bisa dimanfaatkan untuk dijadikan ternak ikan.
“Kehadiran Bank Kalsel ke sini sudah pasti membawa anggaran dana yang diperuntukan bantuan bagi petani dan kelompok tani disini. Kita akan terus kembangkan daerah ini,”katanya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan