infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Liat Keseruan Webinar Pembasahan Penyelamatan Arsip Pemilu Di Kalimantan Selatan

Liat Keseruan Webinar Pembasahan Penyelamatan Arsip Pemilu Di Kalimantan Selatan

Kadis Persip Kalsel Ajak Muda Mudi Banua Untuk Ikut Berpartisipasi Di Tanggal 14 Mendatang

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Sekitar sebulan yang lalu telah dilangsungkan Pemilukada serentak di 270 daerah, 8 daerah di antaranya di Kalimantan Selatan, yakni Provinsi Kalimantan Selatan, Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Balangan, Kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Kotabaru, Kabupaten Banjar, dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Dalam konteks perjalanan bangsa dan negara, pelaksanaan Pemilukada pada khususnya merupakan momentum yang sangat bermakna karena mentukan figur-figur pemimpin, baik nasional maupun daerah.

Sepanjang sejarah, Pemilu di Era Reformasi ini adalah pemilu yang paling rumit setelah Pemilu Pertama Tahun 1955 dan Pemilu Era Orde Baru. Rabu (6/1)

Jejak pelaksanaan Pemilu ini tentunya harus diwariskan kepada generasi mendatang karena merupakan gambaran obyektif tentang sejarah politik dari masa ke masa sesuai jamannya.

Gambaran obyektif tentang pelaksanaan Pemilu tersebut hanya dapat dibaca dan dipelajari dari arsip yang diselamatkan, dilestarikan, dan dimanfaatkan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan akan menyelenggarakan Webinar Kearsipan dengan tema “PENYELAMATAN ARSIP PEMILU DI KALIMANTAN SELATAN”. Yang akan di laksanakan Pada Hari Kamis 14 Januari 2021mendatang.

Webinar ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan Ibu Dra. Hj. Nurliani, M. AP. Atau yang sering di kenal dengan sebutan Bunda Nunung

Dengan narasumber beberapa pejabat yang kompeten dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), seperti Bapak Rudi Anton, SH. MH. (Direktur Akuisisi), dan Bapak Drs. Tato Pujiarto (Koordinator Akuisisi Arsip I).

Tentu saja kalau ada narasumber pasti ada moderator dan yang kali ini bertindak sebagai moderator adalah Bapak Reswan
Iryandy, S.Kep SH.

Dan untuk Peserta kegiatan Webinar sendiri ada dari Pejabat dan staf Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, Pejabat dan staf lembaga kearsipan kabupaten/kota se Kalimantan Selatan ,Ketua, komisioner, penjabat, dan staf KPU Provinsi Kalimantan Selatan. Ketua, komisioner, penjabat dan staf Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan. Kepala, pejabat, dan staf Biro Pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan. Ketua, komisioner, penjabat dan staf KPU kabupaten/kota se Kalimantan Selatan. Ketua, komisioner, penjabat dan staf Bawaslu kabupaten/kota se Kalimantan Selatan. Kepala, pejabat, dan staf Biro Pemerintahan kabupaten/kota se Kalimantan Selatan.

Itu lah Beberapa peserta yang akan di hadirkan nanti pada hari kamis (14/1). Mendatang Dinas perpustakaan dan kearsipan Prov. Kalsel juga akan memberikan keseruan bagi para kaum muda mudi pelajar mahasiswa dan umum yang ingin mengikuti webinar “PENYELAMATAN ARSIP PEMILU DI KALIMANTAN SELATAN”. tersebut link dan website di sertakan di Instagram Perpuspalnam dan bagi teman-teman yang ingin mengikuti silahkan pantau terus update terbarunya di Instagram perpuspalnam.

febri

Bagikan:

Iklan