Putus Mata Rantai COVID-19, Ketua DPRD Kalsel Taruh Harapan Besar Terhadap Vaksinasi

  • Whatsapp

TANAH BUMBU – Tibanya vaksin Sinovac di Kalimantan Selatan menjadi harapan besar oleh Ketua DPRD Kalsel, Supian HK, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19.

Kunjungan sekaligus pembagian masker oleh DPRD Kalsel dari fraksi Golkar ke Kompi Senapan B Batulicin, Tanah Bumbu.

“Kemarin saya dan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor telah menerima vaksin COVID-19 dari pemerintah dan harapan kami bisa memutus benang merah penyebaran beserta penularannya,” ujar Ketua DPRD Kalsel sekaligus Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel usai menyerahkan masker secara simbolis kepada Danto Kompi Senapan B Batulicin, Letnal II Ariyadi, di kantor militer Kimpan B, Kamis (7/1) siang.

Kendati demikian, Supian menyebutkan, pemberian vaksin yang terlebih dahulu akan diberikan kepada tim garda terdepan.

“Yang adalah tenaga kesehatan, wakil rakyat, Forkopimda dan TNI hingga Polri, dalam hal ini sangat dekat dengan masyarakat dan sangat diutamakan,” tuturnya.

Ia memastikan, untuk vaksinasi yang diberikan nanti tidak akan sia-sia. Bahkan, sangat bermanfaat bagi pencegahan dalam penularan COVID-19.

“Jadi tidak asal-asalan, makanya vaksinasi ini sangat bermanfaat karena kita sebagai pelayan rakyat dan untuk rakyat harus memperisai diri dengan itu,” paparnya.

Oleh sebab itu, Ia mengatakan vaksin Sinovac yang gadang-gadangkan dapat meningkatkan imunitas dalam tubuh ini diharapkan juga bisa memutus penyebaran COVID-19 di provinsi Kalimantan Selatan.

“Kita berharap seluruhnya seperti itu, namun, protokol kesehatan juga harus tetap dijalankan,” pungkasnya. (RHS/RDM/RHD)

Sumber: abdipersadafm.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *