Media Terverifikasi Dewan Pers
Beli Tema IniIndeks
banner 728x250

Kota Banjarbaru Tetap Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

banner 120x600
banner 468x60

Banjarbaru, infobanua.co.id – Terkait adanya sejumlah wilayah yang masih melarang untuk melakukan sekolah (pembelajaran) tatap muka, Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru justru tetap akan melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Edy Yuana Pribadi.

banner 325x300

Edy menerangkan, Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru tetap melaksanakan pembelajaran tatap muka ini karena masih mengacu pada Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri terbaru perubahan kedua, yang menyebutkan bahwa sekolah boleh atau dapat mengajukan izin kepada wali kota melalui dinas pendidikan untuk melakukan pembelajaran tatap muka.

“Sekolah tatap muka bisa dilakukan, asal sudah sesuai peraturan yang ditetapkan oleh Kemendikbud,” kata Edy.

Edy menambahkan, saat semua persyaratan sudah siap, maka Dinas Pendidikan selanjutnya akan melakukan verifikasi sekolah yang sudah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka, yang kemudian diajukan ke Wali Kota Banjarbaru.

“Ketika sudah diterima, izin tersebut akan dipertimbangkan lagi melalui gugus tugas. Jika gugus tugas juga sudah mengizinkan, Wali Kota Banjarbaru langsung akan memberikan izin bahwa sekolah tersebut dapat melakukan pembelajaran dengan tatap muka secara langsung,” jelasnya.

Meskipun sudah mendapatkan izin dari Wali Kota Banjarbaru beber Edy, pihak sekolah juga tetap harus memperhatikan zona. Jika kembali pada zona merah atau oranye, pihak sekolah tidak diperbolehkan melanjutkan sekolah tatap muka.

“Sejauh ini sudah ada sebanyak 18 daftar ploting Sekolah Dasar yang nantinya dijadikan contoh sebagai pembelajaran tatap muka langsung,” imbuhnya.

Adapun sekolah-sekolah itu yakni, SDN 2 Cempaka; SDN 3 Cempaka; SDN 1 Landasan Ulin Timur; SDN 3 Syamsudin Noor; SDN 2 Loktabat Selatan; SDN 1 Guntung Paikat; SDN 1 Loktabat Utara; SDN 5 Loktabat Utara; SDN 1 Komet; SDN 3 Komet; SDN 2 Sungai Besar; SDN 4 Sungai Ulin; SDN Bangkal; SDN 1 Palam; SDN Guntung Manggis; SDIT Nurul Fikri; SDN 1 Landasan Ulin Barat; dan SDN 1 Landasan Ulin Utara.

“Delapan belas sekolah yang sudah masuk dalam daftar ploting yang nantinya dijadikan contoh untuk belajar tatap muka, masih dalam tahap verifikasi. Untuk pembelajaran tatap muka, pastinya kami masih belum bisa memastikan,” pungkasnya.

Fad/IB

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.