infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Kuak Rahasia Sukses Sang Rektor Unlam, Dispersip Kalsel Gelar Bincang Buku Sutarto Hadi

Kuak Rahasia Sukses Sang Rektor Unlam, Dispersip Kalsel Gelar Bincang Buku Sutarto Hadi

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Meneruskan tradisi baik dalam membangun literasi Kalsel, Dinas Perpustakaan dan Arsip Prov Kalsel kembali menggelar acara Bicara Buku di gedung yang terletak di Pal 6 Banjarmasin. Kali ini buku yang dibahas adalah karya Sutarto Hadi, Membingkai Bayang-Bayang. Kamis (7/1).

Membingkai Bayang-Bayang adalah sebuah memoary perjalanan Sutarto Hadi dalam mengejar pendidikan dan karier, sehingga berhasil menjadi rektor Universitas Lambung Mangkurat.

Buku yang diterbitkan oleh Elex Media Komputindo ini telah meraih predikat best-seller nasional sejak diterbitkan di pertengahan 2019 lalu. Kisah seorang anak yatim piatu yang gigih mengejar mimpinya, rupanya menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Bicara Buku kali ini selain akan menghadirkan Sutarto Hadi sendiri, juga ada Pemimpin Redaksi Berita ULM, Sumasno Hadi. Selain itu ada Akademisi ULM dan seorang kritikus sastra, Sainul Hermawan.

Kepala Dispersip Prov Kalsel Nurliani Dadie atau yang akrab di sapa Bunda Nunung mengatakan turut berbangga karena kantornya bisa menggelar bincang buku Rektor ULM Sutarto Hadi ini. “Ada banyak semangat dan inspirasi dari buku beliau yang patut untuk disebarkan ke khalayak luas,” ucapnya.

Dia mengatakan meski masih dalam masa pandemi, Dispersip selalu mengambil peran dalam pencerdasan dan pengembangan kualitas sumber daya manusia di banua. Utamanya melalui buku-buku dan perbincangan yang inspiratif. “Ini adalah edisi ke-20 dari webinar yang kita gelar di masa pandemi,” ucap pejabat yang dikenal kaya terobosan itu.

Acara Bicara Buku sendiri digelar pada Rabu, 13 Januari 2021, pukul 14.00 waktu setempat. Acara ini dimoderatori oleh jurnalis Randu Alamsyah dan bisa disaksikan langsung di zoom dan youtube Dispersip Kalsel. Registrasi Pendaftaran Peserta Talkshow ada pada link http://bit.ly/Bicara-Buku. (rn). Pungkasnya

febri

Bagikan:

Iklan