Wakil Bupati HSS Tinjau Jembatan Rusak dan Tanah Longsor

  • Whatsapp

KANDANGAN – Hujan yang terjadi pada Minggu (10/1/2021) hingga Senin (11/1/2021) membuat sebagian wilayah di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, terendam air.

Parahnya, selain adanya luapan Air Sungai Amandit, juga terjadi bencana alam longsor dan rusaknya bagian oprit jembatan menuju Tugu Niih.

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terkena bencana alam, Pemerintah Kabupaten HSS yang dipimpin Wakil Bupati H Syamsuri Arsyad, didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencan Daerah (BPBD) HSS, H Syamsudin, meninjau langsung ke beberapa titik lokasi bencana alam.

Dikatakan Wabup HSS H Syamsuri Arsyad, dampak dari meningkatnya curah hujan yang cukup deras mengakibatkan beberapa lokasi di wilayah Kabupaten HSS terjadi banjir dan tanah longsor.

Ia pun mengunjungi beberapa titik lokasi bencana alam di Kecamatan Padang Batung di Desa Tumpahan. Di sana ada beberapa rumah yang terendam banjir.

Kemudian, longsor di Desa Mawangi dampaknya satu unit rumah tertimpa longsor, di Kecamatan Loksado jalan menuju Tugu Niih terputus karena ada Jembatan Rusak.

Ia juga mengujungi Desa Lok Dalam Kecamagan Angkinang yang terdampak luapan air. “Luapan air ini dari daerah hulu kemungkinan daerah Kandangan debit air juga mengalami kenaikan,” katanya.

Ia mengatakan, pihaknya telah mengoordinasikan dengan TNI, Polri dan BPBD untuk memberikan bantuan yang memungkinkan. Temasuk untuk jalan yang longsor atau rumah yang terkena longsor.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan bersiap siaga. “Kami tentu berharap ke depan semoga tidak ada bencana lainya di Hulu Sungai Selatan,” ujarnya.

Sumber: banjarmasin.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *