Dekrasnasda HSU Takjub Wisata Susur Rawa di Kabupaten HSU Makin Cantik

AMUNTAI – Ketua Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Hj Anisah Rasyidah Wahid, didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) HSU, Hj Lailatanur Raudhah, meninjau kawasan ekowisata hutan rawa yang berada di Desa Pulantani, Kecamatan Haur Gading, Kalimantan Selatan.

Dalam peninjauan tersebut, Hj Anisah juga didampingi langsung oleh Camat Haur Gading Kamarudin, Kepala Desa Setempat dan Duta Ekowisata Nasional 2020 Zainal Fuad, demi melihat langsung potensi yang ada.

Disamping kawasan Demplot Budidaya purun yang luasnya ratusan hektare, kawasan yang rencananya bakal dijadikan ekowisata ini juga menampilkan sport-sport menarik.

Di antaranya, keanekaragaman hayati ekosistem gambut dimana pohon rasau, pantung, belangiran, kelakai yang masih tampak asri dan teduh.

Ketua Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Hj Anisah Rasyidah Wahid, wisata susur rawa di Desa Pulantani Kecamatan Haur Gading, Kalimantan Selatan.

Ketua Dekranasda HSU dalam peninjauan tersebut mengaku terkesima melihat kawasan yang masih asri ini meski berada di hutan rawa.

Dirinya memberikan apresiasi kepada para kepala desa yang secara swadaya berencana menjadikan kawasan tersebut sebagai kawasan ekowisata.

Menurutnya, dengan adanya kawasan ekowisata ini, ia menyakini bakal terbukanya peluang peningkatan ekonomi masyarakat sekitar jika hal ini benar-benar ada dan dikelola.

“Semua ini dapat berhasil, jika syarat ini dapat dilakukan, yakni akomodasi dan  transportasi ke kawasan ekowisata ini lancar, yang mana perlu kita benahi,” ujar Anisah. rel