GP Ansor Kabupaten Paser Kembangkan Ekonomi Produktif Dan Kembangkan Dakwah Melalui Digitalisasi

  • Whatsapp

Tana Paser, infobanua.co.id –Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Paser Habib Muslim Menerangkan bahwa pengembangan ekonomi produktif saat ini sesuai dengan salah satu visi Ansor yaitu Kemandirian Organisasi,

GP. Ansor Kabupaten Paser sudah beberapa kali merintis sejumlah Gerakan Ekonomi Produktif dibawah naungan tim ekonomi pengurus Cabang (PC) Ansor Kabupaten Paser Yang melibatkan seluruh pengurus anak Cabang (PAC)di Kecamatan Sesuai dengan potensi wilayahnya, di antaranya Budidaya pisang dan kelapa di trans belebak SP2 Kecamatan Paser Belengkong, Budidaya jeruk nipis di Dusun kendur Desa Tepian Batang, Ternak sapi dan semangka Oleh PAC Ansor Batu Engau,

Lanjut ditambahkan nya bahwa Pertanian holtikultura sudah berjalan Dan pengembangan usaha ternak ayam potong sedang dalam proses pembuatan kandang 4 kandang ukuran 10 x 40 M di Desa Semuntai Oleh PAC Ansor Long Ikis.

Kegiatan ini sudah mulai di rintis sejak akhir 2019 dan beberapa tahun kedepannya akan di maksimalkan dan terus dikembangkan.dengan pembiayaan mandiri, belum ada bantuan dari pemerintah atau swasta.

“Bahkan saat ini sudah menghasilkan produksi seperti semangka yang sudah 2 kali panen dan saat ini sedang dalam masa tanam kembali,
Jeruk nipis juga sedang dalam fase pembuahan dan ada juga tanaman sayur-sayuran, ubi jalar, ikan lele,”Ujar Habib Muslim Saat Ditemui Di Markas Besar GP. Ansor Kabupaten Paser. Senin (11/1/2021)

Habib Muslim menerangkan , pihaknya memiliki banyak kader dengan berbagai potensinya, mulai pertanian, peternakan, perikanan hingga kuliner.

” Mereka hanya butuh dikembangkan dan dibukakan aksesnya dari hulu hingga ke hilir, ke pemasarannya. Sementara kita juga punya banyak kader yang bisa jadi pangsa pasar jadi tinggal dijembatani,” paparnya.

Sekarang sudah masuk dengan era digitalisasi, dunia online, dan tumbuhnya startup Pemuda Ansor harus ambil peran pengembangan startup dan nantinya bisa menjadi unicorn, ada detacorn.

“Kader Ansor juga harus terus bergerak dan menggerakkan Jangan statis seperti gasing, tapi harus seperti dinamo bukan hanya berputar-putar, tapi harus mampu bergerak maju dan menggerakkan banyak pihak memberi manfaat kepada banyak pihak,”ajaknya

Selain usaha ekonomi, Ansor dan Banser kabupaten Paser juga aktif dalam membantu pemerintah daerah dalam pencegahan Covid seperti yang dilakukan PAC Batu Sopang yang aktif terlibat dalam kegiatan pembagian masker bersama Forkopimcam batu Engau.

GP. Ansor Kabupaten Paser Juga Sudah Mulai Merancang proyek strategisnya berupa program dakwah digital yang mengedepankan Islam ramah, toleran, dan menghargai NKRI.

“Ini juga penting untuk mengeliminasi dakwah intoleran yang berpotensi memecah belah bangsa,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *