infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Meningkatkan Minat Membaca Serta Menciptakan Lingkungan Yang Positif,Warga Kp Palasari Dirikan TBM dengan Cara Swadaya

Meningkatkan Minat Membaca Serta Menciptakan Lingkungan Yang Positif,Warga Kp Palasari Dirikan TBM dengan Cara Swadaya

Cianjur, infobanua.co.id – Membaca sangat penting dalam kehidupan masyarakat yang semakin kompleks, sehingga kemampuan membaca menjadi tuntutan. Salah satu upaya peningkatan sumber daya manusia yaitu dengan mendorong tumbuhnya minat belajar masyarakat,

Menyikapi hal tersebut warga Kampung Palasari kolun Rt 04/11,desa Sukasari kec Cilaku dirikan Taman Baca Masyarakat (TBM) dengan konsep membaca di alam (out door).

Menariknya taman bacaan masyarakat ini dibikin dalam bentuk swadaya masyarakat kp Palasari kolun Rt 04/11 dengan harapan dan tujuan meningkatkan minat baca masyarakat khususnya anak anak yang ada di kampung tersebut.

Ketua RT 04/11 Sandi Suherman di dampingi Ketua RW Dede Supriadi dan Ketua LPM Endang Ahmad Mutaqin mengatakan Taman Baca Masyarakat ini terbentuk sebagai langkah upaya meningkatkan minat baca masyarakat dan juga sebagai alternatif menghilangkan kejenuhan anak anak dimasa pandemi Covid-19 karena sistem pembelajaran sekolah dengan cara Daring,Ucap Sandi.

Selain itu dengan adanya taman baca ini diharapkan dapat meminimkan ketergantungan anak terhadap gadget dan juga perilaku negatif lainnya,tambah Sandi.

“Alhamdulillah Animo masyarakat dan juga anak anak sangat positif akan adanya Taman Baca ini,walaupun masih banyak kekurangan fasilitasnya baik tempat dan juga buku bukunya”ucap Sandi.

Oleh karena itu dalam kesempatan ini kami membuka lebar kepada semua pihak yang mempunyai kepedulian yang sama untuk ikut serta berkontribusi dalam penambahan fasilitas penunjang taman baca ini.

“Mungkin ada pihak atau donatur yang ingin berbagi baik dalam penambahan koleksi bukunya atau lainnya kami persilahkan dan sangat berterima kasih sekali”,tutur Sandi yang juga diamiini ketua RW Dede Supriadi.

Mudah mudahan dengan adanya taman Baca Masyarakat ini bisa meningkatkan minat baca masyarakat untuk menggali ilmu pengetahuan serta bisa menjadi lingkungan positif bagi masyarakat khususnya anak-anak untuk meningkatkan motivasi belajarnya di sekolah dan membangun konsep diri sebagai manusia yang berkepribadian,Harapnya.

Hasbi (Abie)

Bagikan:

Iklan