infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Pemprov Kalsel Kerahkan Bantuan Tanggap Darurat Ke Daerah Banjir

Pemprov Kalsel Kerahkan Bantuan Tanggap Darurat Ke Daerah Banjir

Banjarmasin, infobanua.co.id – Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Sosial mengerahkan sejumlah bantuan tanggap darurat ke sejumlah daerah yang dilanda banjir sejak 3 Januari 2021 hingga saat ini Selasa (12/1/2021). Kadinsos Kalsel Siti Nuriyani melalui Kasi Perlindungan Sosial H Ahmadi mengatakan bantuan sudah dikerahkan sejak terjadi banjir pada 3 Januari 2021. “Kita telah mendirikan dapur umum sekaligus menerjunkan tim Tagana serta memberikan bantuan makanan kepada terdampak banjir di berbagai wilayah sejak 3 Januari lalu,” kata Ahmadi saat dihubungi via WhatsApp, Selasa (12/1/2021)

Adapun daerah yang sudah dilakukan penanganan adalah di Kecamatan Sei Tabuk, Mataraman, Martapura Timur dan Barat Kabupaten Banjar kemudian berlanjut di Kecamatan Cempaka di Kota Banjarbaru, Bati-Bati, Tambang Ulang, dan Kurau di Kabupaten Tanah Laut dan Desa Belanti Binuang di Kabupaten Tapin.

“Untuk Kecamatan Bati bati, dapur umum untuk 2.933 jiwa sejak 9 jan 2021 sampai sekarang masih dilaksanakan, sementara di Desa bangkal dan sungai tiung kota banjarbaru ditangani oleh Kampung Siaga Bencana Trisakti dan Dinsos Banjarbaru,” kata Ahmadi.

Di Kecamatan Bati-Bati yang terdampak banjir cukup parah juga telah diserahkan bantuan berupa makanan kepada ribuan warga.

Bantuan yang disalurkan berupa mi instant, minyak goreng, air dalam kemasan, kecap manis, the celup, susu kental manis, kopi hitam, kopi susu, kue kering, beras regular dan seluruh logistik untuk dapur umum. ⁣”Bantuan tersebut kita tambah lagi dengan beras 500 kilogram untuk logistik masyarakat Terdampak banjir,” tambah Ahmadi.

Operasi penanganan banjir ini melibatkan Tagana Prov Kalsel, Tagana Kab Tala, Tagana Kab Banjar, BPBD Kab Tala, PMI Kab Tala, PPM Kab Tala, unsur TNI dan Polri, dan masyarakat setempat.

 

Rel

Bagikan:

Iklan