infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Serukan Literasi Kadispersip Prov Kalsel Gandeng Kapolda Kalsel

Serukan Literasi Kadispersip Prov Kalsel Gandeng Kapolda Kalsel

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan. Nurliani Dadie didampingi Sekretaris Dispersip Kalsel M. Ramadhan melakukan kunjungan silaturrahmi ke Polda Kalimantan Selatan dan diterima langsung oleh Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Rikwanto, selasa (12/1).

Didampingi oleh Pak Ernesto Saiser SH, SIK, MH Akbp ; Koorspripim Polda Kalsel Kunjungan Kadispersip Kalsel ke Polda Kalsel pertama adalah silaturahmi terkait sinergisitas antara anggota Polri dan Dispersip Kalsel dalam rangka meningkatkan dan mempromosikan minat baca di Kalimantan Selatan.

Bunda Nunung, membuka diskusi dengan menyampaikan perasaan bangga kepada Irjend Pol. Rikwanto dan jajaran yang telah sukses menjalankan amanah pengamanan pelaksanaan pemilu kepala daerah di Kalsel dan pendisiplinan masyarakat dalam pencegahan penyeberan Covid-19.

Kadispersip Kalsel melaporkan bahwa pada tanggal 28 s/d 30 Januari 2021 Dispersip Kalsel bekerjasama dengan Polri, TNI, Dosen serta mahasiswa Fakultas Islam UNISKA MAB serta media massa akan melaksnakan wisata literasi ke Desa Belangian Kecamatan Aranio.

Dengan bertujuan meminjamkan buku kepada Perpustakaan desa/sekolah secara berkala serta pendampingan pengelolaan arsip desa dan kegiatan lainnya, yang diapresiasi baik oleh Kapolda Kalsel dan diharapkan akan dilanjutkan dengan kegiatan di desa lain secara rutin.

Pada kesempatan itu pula Kadispersip Kalsel menyampaikan permohonan kepada bapak Kapolda agar berkenan menjadi narasumber dalam acara talkshow virtual dengan 4 tema yang diusulkan.

Dan tak lupa Bunda Nunung mengundang bapak Kapolda kiranya berkenan berkunjung ke Perpuspalnam untuk melihat Layanan Perpustakaan yang telah berubah Gedung layananannya semakin menarik pemustaka untuk datang membaca buku di perpustakaan.

Dengan mengucapkan terima kasih Kapolda Kalsel Irjen Pol. Rikwanto menyampaikan bersedia dan akan hadir pada acara talkshow dengan memberikan sub materi yang akan disampaikan.

Dan mengapresiasi semangat Kadispersip untuk selalu meningkatkan kinerja minat baca di masyarakat apalagi telah ada buku secara digital yaitu I Kalsel yang sangat memudahkan masyarakat membaca buku dimanapun dan kapanpun.

Kadispersip dan Kapolda Kalsel sepakat melakukan kolaborasi dan sinergisitas dalam membangun budaya Literasi pada masyarakat Kalimantan Selatan dengan program Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial dimasa yang akan datang.

Seperti menghadirkan mobil atau trail perpustakaan kedaerah sungai dan pesisir di desa-desa, hal ini tentunya akan berpengaruh terhadap peningkatan kecerdasan dan pengetahuan masyarakat dengan mendekatkan buku-buku yang bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan.

Menutup acara silaturahmi Kapolda Kalsel memberikan pesan “ mengajak kepada seluruh masyarakat banua mari rajin-rajin membaca, karena membaca itu menambah pengetahuan, dengan menambah pengetahuan kita menjadi pintar dan kita bisa menghadapi masa depan kita yang lebih baik lagi,“ pungkasnya

febri

Bagikan:

Iklan