Bupati HSS Lantik 53 Pejabat Administrator dan Fungsional

  • Whatsapp

KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs H Achmad Fikry, melantik dan mengambil sumpah jabatan untuk pejabat administrator dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten HSS di Pendopo Bupati HSS, Kalimantan Selatan, Kamis (14/1/2021).

Pelantikan pejabat ini berdasarkan Keputusan Bupati HSS Tanggal 11 Januari 2021 Nomor 821.23/008/BKDSDM.

Pelantikan pejabat administrator dan pejabat fungsional ini merupakan pelantikan sesi pertama dari tiga sesi yang dilaksanakan. Karena, harus menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak sesuai dengan kapasitas ruang pendopo.

Sesi pertama ini dilakukan pelantikan kepada 51 orang pejabat administrator dan dua orang pejabat fungsional.

Di antara pejabat yang dilantik, di antaranya Lothvie Rahmani sebagai Camat Kandangan, Fathul Mushalli menjadi Camat Loksado, Mawardi dipercaya menjadi Camat Sungai Raya, Miftahul Ulum dipromosikan menjadi Camat Kalumpang dan Ika Aguspiannor dipercaya sebagai Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan, jabatan yang berikan kepada ASN merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan.

Ia meminta kepercayaan yang diberikan pimpinan agar diterima dengan baik dan segera dikerjakan tugas pokok dan fungsi yang ada.

“Sebagai pejabat administrator harus sadar dengan tugas di lingkup kerja masing-masing untuk bisa menggerakkan orang yang ada di dalam demi mencapai tujuan organisasi sesuai dengan Renstra SKPD. Ini harus dipahami dengan baik tidak boleh keluar dari itu,” pesannya.

Selain itu, ia mengatakan, konsekuensi dari seorang pejabat administrator ataupun pejabat tinggi pratama harus bisa memberikan contoh teladan kepada bawahan. Serta, bisa memberikan solusi terhadap persoalan.

“Bisa bersama-sama melangkah demi kemajuan organisasi. Jangan menjadi seorang pemimpin yang hanya bisa menyalahkan orang lain tanpa bisa memberikan solusi,” ujarnya.

Dijelaskannya, pelantikan yang dilaksanakan hari ini berada di tengah cuaca yang tidak menentu dan dari laporan perkembangan beberapa camat akan ada kiriman luapan air dari Loksado.

Sehingga, kata Bupati, hal ini perlu kewaspadaan semua untuk penanganan bersama-sama.

“Saya minta semua tidak ada yang berpangku tangan, bersenang-senang di tengah para ASN lain yang sedang berjibaku untuk mengatasi persoalan banjir. Apa yang bisa dibantu, segera lakukan. Berikan pemikiran saran dan lainnya untuk membantu masyarakat yang terkena bencana,” tegasnya.

Ia secara khusus juga meminta kepada camat yang baru dilantik agar segera bekerja di lokasinya masing-masing.

“Banyak jembatan yang putus. Pastikan masyarakat tidak ada yang terisolasi dalam waktu yang lama,” katanya.

Pelantikan ini turut dihadiri, Wakil Bupati HSS H Syamsuri Arsyad, Sekdakab HSS Muhammad Noor, dan para Kepala OPD lingkup Pemkab HSS.

Sumber: banjarmasin.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *