infobanua.co.id
Beranda TAPIN Alat Berat Excavator Beserta Operator Tergelincir Hilang Tercebur Jurang

Alat Berat Excavator Beserta Operator Tergelincir Hilang Tercebur Jurang

RANTAU,Infobanua.co.id – Sebuah alat berat excavator beserta operatornya tergelincir hilang tercebur ke jurang sisi kanan jalan di balik bukit pegunungan. Hingga berita ini diturunkan, Tim relawan pencarian masih mencari korban yang hilang. Sebelumnya, operator dengan alat beratnya membersihkan material longsor yang menutupi jalan akibat hujan selama tiga hari terakhir. Jum’at (15/1/2021).

Dikonfirmasi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tapin, H.Yustan Azidin membenarkan kejadian tersebut. Mengetahui kondisi tersebut, dirinya langsung ke lokasi meninjau.

Dirinya menjelaskan, setelah melakukan pembersihan material longsor yang menutup ruas jalan nasional Lumpang-Batas Tanbu di Desa Bagandah, Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin.

“Karena status jalan nasional, langsung kita berkordinasi dengan pihak balai jalan untuk menggunakan satu alat berat excavator milik Balai Penanganan Jalan Nasional beserta satu orang operatornya. Saat pembersihan, tiba-tiba terjadi longsor susulan di tempat yang sama.Sehingga alat berat beserta operatornya ikut gugur ke jurang sisi kanan jalan, perkiraan kejadian terjadi pada pukul 18.30 wita sampai dengan malam ini masih di lakukan pencarian korban oleh para relawan terdiri Kapolsek Piani dan anggotanya juga relawan dari orari dan masyarakat setempat,”katanya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan