infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Kapolda Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. Hadiri Vaksinasi Covid-19 di Kalsel

Kapolda Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. Hadiri Vaksinasi Covid-19 di Kalsel

Banjarmasin, infobanua.co.id – Setelah kemarin, Rabu (13/1/2021) Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, kini giliran Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan pencanangan vaksinasi / imunisasi Covid-19 pertamanya.

Kegiatan yang digelar serentak di 34 Provinsi di Indonesia ini dalam pelaksanaanya menerapkan protokol kesehatan dengan dibuka oleh Laporan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel dilanjutkan Sambutan Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor dan Pelaksanaan vaksinansi Covid-19.

Selain Gubernur Kalsel, sejumlah pejabat publik di Kalsel juga turut hadir dalam Vaksinasi Covid-19 tersebut diantaranya Ketua DPRD Kalsel, Sekda Provinsi Kalsel, Kajati Kalsel, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., Danrem 101/Antasari, Kabinda Kalsel dan Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., disela proses vaksinasi Covid-19, Kamis (14/1/2021) mengatakan, program vaksinasi pertama ini sebagai salah satu upaya agar Indonesia segera terbebas dari wabah Virus Corona atau Covid-19. Ia pun meminta kepada seluruh warga Kalimantan Selatan untuk turut membantu program nasional ini agar berjalan lancar.

Jenderal bintang dua ini menambahkan, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo telah menjadi orang pertama di Indonesia yang divaksin Covid-19. Dengan ini, ia berharap kepercayaan masyarakat terhadap vaksin yang telah didistribusikan di Indonesia bisa tumbuh, sehingga tidak ada keraguan di mata masyarakat untuk menerima vaksin.

Masyarakat pun dihimbau untuk tidak terlalu berasumsi dengan menolak suntikan vaksin. “Pemerintah sudah menjamin keselamatan Presiden. Begitu pun dengan warga yang bakal menerima vaksin. Negara tak mungkin mencelakakan warganya dengan vaksin,” ujar Kapolda Kalsel di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Kapolda pun mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Selatan untuk tidak takut suntik vaksin, “Mari kita bersama-sama mendukung dan berpartisipasi untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19 di Indonesia,” ucapnya.

Bagikan:

Iklan