infobanua.co.id
Beranda BANJAR Syaifullah Tamliha Minta Pemerintah Pusat Realisasikan Pembangunan Waduk Riam Kiwa

Syaifullah Tamliha Minta Pemerintah Pusat Realisasikan Pembangunan Waduk Riam Kiwa

Martapura, infobanua.co.id – Bencana Banjir yang terjadi di Kabupaten Banjar yang menimpa tidak kurang dari 7 kecamatan yang terdampak telah mengundang ke prihatinan yang mendalam dari anggota DPRRI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP),asal Daerah Pemilihan Kalimantan Selatan I Syaifullah Tamliha yang turun langsung melihat situasi Jumat,(15/1/2021).

“Jika mencermati musibah kali ini tidak terlepas dari rusaknya kawasan hutan dampak dari aktifitas tambang batu bara dan mineral lainnya,”kata Syaifullah.

Untuk mengatasi bencana banjir pemerintah pusat di minta untuk merealisasikan waduk Riam Kiwa.

Menurutnya, jika melihat daerah aliran sungai yang menyebabkan banjir di Kabupaten Banjar, maka pemerintah pusat perlu merealisasikan waduk Riam Kiwa.

“Harus terealisasi Waduk Riam Kiwa di daerah Kecamatan Sei Pinang, Pengaron, agar air bermanfaat bagi pertanian dan kepentingan sumber daya air,”tegas Syaifullah Tamliha.

“Selama ini pemerintah pusat terus mendapatkan PNBP dari hasil tambang tersebut, maka sebagian besar harus dikembalikan lagi ke daerah penghasil agar dapat diberikan Cash Back berupa proyek seperti waduk penahan banjir,” pungkas Syaifullah Tamliha.

indra

Bagikan:

Iklan