Berbagai Elemen Masyarakat di HSU Galang Dana Bagi Korban Banjir

  • Whatsapp

Amuntai, infobanua.co.id – Kegiatan Bantuan Sosial terhadap Warga HSU yang terdampak Banjir Oleh ACT MRI HSU beserta KM-HSU Banjarmasin, Kampong, Sahabat Meratus, Indojek, Forum Komunitas Hijau Rarawa Kab HSU. Mulai pelaksanaan pada Sabtu 16 Januari 2020 dengan melaksanakan penggalangan dana di daerah sekitar kota Kab HSU.

Adapun Kegiatan pembuatan dapur Umum di HSU tepatnya di Desa Beringin, Kecamatan Banjang. mulai pada tanggal Rabu, 20 januari 2020. ACT MRI HSU BERMITRA/ bekerjasama dengan
MRI ACT Balangan, Banser Balangan, KM-HSU Banjarmasin, serta para warga sekitar dan relawan-relawan Muda HSU saling Bahu membahu dalam membangun Dapur Umum di Daerah HSU.

Adapun kegiatan Di dapur Umum di antaranya : pembelian bahan makanan dilanjutkan memasak Setelah itu Makanan dan sembako dari Para donator didistribusikan ke daerah-daerah HSU yang terdampak Banjir.

Hari Rabu 20 Januari 2020 Pendistribusian ke daerah Kalintamui, Kaludan Besar, pinping kec Banjang. Hari Kamis, 21 Januari 2020 pendistribusian ke desa panangian dan Murung Padang, Pulau Kadap. Hari Jum’at, 22 Januari 2020. Pendistribusian ke daerah Rukam Hilir. Hari Sabtu, 23 Januari 2020 pendistribusian ke daerah.

Ketua ACT MRI HSU Saudara Nashiruddin Berharap Kegiatan dapur umum ini mampu meringankan beban para warga yang terdampat banjir dengan cara menghubungkan antara donator dgn penerima manfaat, harapan kedua dgn adanya dapur umum ini agar bisa mengajak para donantor agak tergerak untuk membantu daerah HSU mengingat ada banyak desa terpencil yg blm diketahui oleh banyak org pada desa tersebut juga memerlukan perhatian.

Amuntai, infobanua.co.id – Ketua KM-HSU Banjarmasin Saudara Rahmat mengatakan Bahwa KM-HSU BANJARMASIN Alhmadulillah Juga ikut serta membantu selama kegiatan MRI HSU untuk melakukan penggalangan Dana serta pendistribusian sembako dan makanan bersama. Kami sangat Senang Bekerjasama dengan MRI HSU dan kawan-kawan Relawan lainnya selain menambah relasi juga berdampak positif untuk saling membantu warga HSU yang terdampak Banjir.

Kegiatan ini akan berlangsung selama Bencana Banjir di HSU mereda. Tujuan kegiatan ini semoga dapat membantu sesama dingsanak HSU yang terkena Bencana dan dapat meringankan beban korban banjir.

Rel/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *