Banjir HSS, Bupati dan Wakil Bupati Pantau Dapur Umum di Kalumpang

  • Whatsapp

KANDANGAN – Air menggenangi Kecamatan Kalumpang, dapur umum pun didirikan di dapur umum yang berada di seberang Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan.

Bupati HSS Drs H Achmad Fikry, bersama Wakil Bupati HSS H Syamsuri Arsyad, didampingi Kepala Dinas Sosial Nordiansyah dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah H Syamsudin, meninjau dapur umum yang berada Kecamatan Kalumpang, Senin (18/1/2021).

Apalagi, Kecamatan Kalumpang mulai dilanda musibah banjir, dampak dari meluapnya sungai setempat.

Selain meninjau, Bupati dan Wakil Bupati menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Camat Kalumpang Miftahul Ulum. Bantuan yang diberikan, terdiri dari mi instan, minyak goreng dan air mineral.

Bupati H Achmad Fikry mengatakan, banjir di Kandangan sudah surut. Namun ternyata di Kalumpang sudah mulai ada genangan.

Untuk sementara, di lokasi setempat mulai dibuka dapur umum oleh Camat, TNI, Polri dan relawan.

“Kami akan megevaluasi, melihat perkebangan genangan di sana. Di Kecamatna Kalumpang sama dengan Nagara, merendamnya cukup lama karena sangat tergantung airnya dari sungai. Hanya yang membedakan, di Kalumpang genangan airnya jernih, sedangkan di Kandangan keruh,” bebernya.

Pada kesempatan tersebut ia mengucapkan terima kasih kepada Camat, Kapolsek, Danramil yang memfasilitasi para relawan untuk berbagi kepada masyarakat. Lebih dari 400 warga yang harus diberikan makan oleh dapur umum.

Sumber: banjarmasin.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *