Media Terverifikasi Dewan Pers
Beli Tema IniIndeks
banner 728x250

BPBD Salurkan Bantuan

banner 120x600
banner 468x60

Balangan, infobanua.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan salurkan bantuan kepada tiga Desa terdampak banjir, di Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, Senin (18/01/20).

“Untuk bantuan hari ini ada beberapa yang disalurkan, yang pertama di desa Tran Papuyuan, Desa Pimping, dan Desa Jimamun, jadi ada tiga yang kita distribusi yang mana berupa sembako,” kata Kepala BPBD Balangan Alive Yoesfah Love.

banner 325x300

Ia juga menerangkan, permukiman penduduk di Desa Pimping telah terisolasi. Dinilai dari susahnya akses menuju ke pemukiman karena jalanan yang terendam air, dengan ketinggian sekitar satu meter, serta di pemukiman warga ketinggiannya sekitar dua meter.

Kepala BPBd Balangan

“Desa Pimping ini ada sekitar 140 KK dan rumahnya 120 rumah yang terdampak banjir. Disni, mereka(warga) mengalami kesulitan air bersih, makanan dan sembako,” ucap Alive.

Sementara itu, disampaikan oleh disampaikan Kepala Desa Pimping, Abdul Ghani, sebelumnya memang di desanya itu, tidak pernah banjir sedalam ini sejak akhir 2018 lalu, lebih parah dibanding tahun sebelumnya. Bahkan air tiba-tiba saja meninggi ketika malam.

“Pada tahun 2018, banjir serupa juga melanda kampung kami, ini yang kedua dan paling parah,” ucapnya.

Beruntung, saat ini sejumlah bantuan sudah mulai berdatangan untuk warga. Sehingga, beberapa keperluan bahan pokok terpenuhi,

“Namun, karena banjir, mata pencaharian warga pun hilang,” pungkasnya.[Syn/Blg).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.