DPRD Kota Banjarmasin Berikan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir

  • Whatsapp

BANJARMASIN – Dalam tiga hari terakhir, warga di Banjarmasin dihadapkan dengan situasi banjir yang hampi terjadi di sebagian besar wilayah Kota Seribu Sungai.

Akibat Banjir yang hingga saat ini menggenang pemukiman warga, memantik perhatian kalangan legislator di DPRD Banjarmasin. Dewan pun langsung jemput bola menemui warga korban banjir.

Tak hanya sekedar berbincang dengan warga korban banjir. Melalui posko dan dapur umum yang ada dibeberapa kecamatan di Banjarmasin, dewan memberikan bantuan paket sembako sebagai bentuk kepedulian.

“Sebagai bentuk kepedulian dan empati seluruh anggota DPRD Banjarmasin. hari ini, kita membagikan paket sembako berupa 176 kardus mie instan dan ikan kemasan kaleng. Bantuan disalurkan melalui posko-posko dan dapur umum yang ada,” ucap Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Muhammad Yamin didampingi Wakil Ketua Matnor Ali beserta anggota dewan lainnya.

Yamin mengatakan, persoalan banjir yang terjadi ini perlu disikapi serius dan ditangani secara berkelanjutan. seyogyanya pula menjadi bahan evaluasi bersama, agar kejadian serupa tidak terjadi di masa yang akan datang.

“Kita berharap musibah ini cepat berakhir. Dan saya menghimbau seluruh masyarakat bisa membantu meringankan beban korban banjir dengan memberikan bantuan, baik bantuan berupa sembako terlebih lagi bantuan berupa obat-obatan.

Adapun bantuan pertama kali diserahkan ke posko tanggap darurat bencana di Kecamatan Banjarmasin Tengah, kemudian dilanjutkan di Kecamatan Banjarmasin Barat, ke Kecamatan Banjarmasin Utara, dan terakhir di kecamatan Banjarmasin Selatan.rel/rilisK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *