Ibu PKK Desa Patai, Galang Dana Musibah Banjir

  • Whatsapp

Sampit,Infobanua.co.id – Musibah banjir yang melanda Banjarmasin Kalimantan Selatan dan sekitarnya, Minggu (17-01-2021) Ibu PKK desa Patai, Kecamatan Cempaga, Kotawaringin Timur, Sampit. Dibawah pimpinan ketua PKK Ibu Jaleha bersama ibu PKK lainnya suka rela mengumpulkan dana dengan cara mendatangi warga dan pedagang.
Penggalangan dana musibah banjir ini menurut ibu Jaleha sangatlah penting, mereka yang terdampak musibah banjir adalah saudara mereka juga. Untuk meringankan beban saudara yang berada di Kalimantan Selatan,ibu Jaleha berinisiatif perlu penggalangan dana dengan segera, membawa para ibu ibu yang tergabung di PKK desa Patai.
“Saya secara spontanlitas melihat di TV membawa para ibu ibu PKK di desa Patai untuk dengan segera menggalang dana untuk membantu saudara kita yang terdampak banjir.” Ungkap Juleha kepada infobanua, Minggu (17-01-2021).
Kades Patai saat dihubungi infonanua melalui telpon selular mengatakan, kegiatan penggalangan dana yang dilakukan oleh para ibu PKK desa Patai patut dicontoh untukyang lain. Para ibu PKK ini tanpa disuruh mereka bergerak sendiri tanpa dikemando, sebagai kepala desa sangat mendukung kegiatan ini.
“Memang sebagai manusia kita punya rasa dan bisa merasakan bagaimana saudara kita mendapat musibah banjir dan saya sangat mendukung atas kegiatan para ibu PKK ini”. Terang kades Patai Supardi.
Ditambahkan Supardi dari laporan ibu PKK dari kegiatan penggalangan dana untuk musibah banjir tersebut, terkumpul sekitar Rp 3.315.000; dan dana ini akan langsung diserahkan kepada Yayasan telah ditunjuk untuk meneruskan kepada orang yang berhak menerimanya.
“Alhamdulillah dari kegiatan penggalangan dana para ibu PKK tadi, paling tidak bisa meringankan beban mereka.” Ujar Supardi kembali dan berharap para denatur pengusaha bisa mengikuti.
Penulis : Zainal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *