infobanua.co.id
Beranda Ekonomi Bantu Korban Banjir Kalsel, Bank Kalsel Bantu Uang Tunai dan Pakaian

Bantu Korban Banjir Kalsel, Bank Kalsel Bantu Uang Tunai dan Pakaian

RANTAU, infobanua.co.id – Sebagai wujud keperdulian terhadap para korban banjir di Kalimantan Selatan tahun 2021. Bank Kalsel menyerahkan bantuan senilai Rp.20 juta dengan rincian dana CSR Rp.10 juta dan dana UPZ Rp.10 juta. Juga 150 lembar kaos yang bakal disalurkan ke daerah terdampak banjir. Selasa (19/1/2021).

Penyaluran bantuan Bank Kalsel tidak hanya di Kabupaten Tapin, bantuan juga disalurkan ke daerah lain yang terdampak seperti Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Batola, dan Kabupaten Kotabaru.

Dana bantuan dari Bank Kalsel diserahkan oleh Dana bantuan dari Bank Kalsel diserahkan oleh Direktur Operasional Bank Kalsel, Ahmad Fatrya Putra didampingi oleh Kepala Divisi Corporate Secretary, Suriadi dan Kepala Cabang Rantau, Izhar. Diterima, Wakil Bupati Tapin, H.Syafrudin Noor didampingi Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Tapin, Akhmad Sofyan, di Ruang Kerja Wakil Bupati, Kantor Sekretariat Daerah Tapin.

Dalam keterangannya, Ahmad Fatrya Putra  mengatakan pertemuan hari ini disamping bersilahturahmi dengan wakil bupati. Juga, Bank Kalsel turut prihatin sebagai banknya orang banua melihat daerah akhir-akhir ini banyak dilanda bencana. Diawali Covid-19, dan kebanjiran yang melanda di Barabai Hulu Sungai Tengah, dan Kabupaten Banjar.

“Sebagai wujud keperduliannya Bank Kalsel, pihaknya menyerahkan bantuan dana CSR dan Unit Pengumpul Zakat yang dipungut dari Pegawai Bank Kalsel. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban korban yang terdampak banjir,”katanya.

Sementara, Wakil Bupati Tapin, H.Syafrudin Noor mengucapkan terima kasihnya kepada pimpinan Bank Kalsel. Menurut Wakil Bupati, “Bank Kalsel terlihat sangat perduli atas musibah banjir yang terjadi di Banua Kalsel. Bantuan berupa uang tunai dan baju kaos bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan para korban yang mendapatkan musibah ini. Sekali lagi, pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Bank Kalsel, dan secepatnya bantuan ini akan kita salurkan kepada korban yang mendapatkan musibah banjir ini,” katanya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan