infobanua.co.id
Beranda BANJAR Aksi Nyata Gubernur Kalsel Bantu Terdampak Banjir

Aksi Nyata Gubernur Kalsel Bantu Terdampak Banjir

Banjar – Gubernur Kalsel Sahbirin  Noor kembali melakukan aksi nyata di tengah banjir yang melanda banua. Ia mengantarkan sendiri bantuan sembako ke daerah Terdampak banjir cukup parah di daerah Sei Lulut Dalam Kabupaten Banjar, Rabu (20/1) dinihari tadi.

Menggunakan senter di kepala, Paman Birin jalan kaki menerobos banjir setinggi pinggang  untuk menuju Sei Lulut Dalam.Sembari jalan kaki, didampingi beberapa rekannya, Paman Birin mendorong jukung penuh muatan sembako.
Setelah beberapa ratus meter menembus banjir di kegelapan malam, Paman Birin akhirnya  mencapai pemukiman warga yang dikepung banjir.

Dengan baju basah kuyup dan wajah berpeluh, Paman Birin langsung membagikan sendiri bantuan sembako tersebut kepada warga Sei Lulut Dalam. Ucapan terima kasih berdatangan dari warga setempat karena posisi kampung mereka sulit dijangkau akibat banjir.

Kamsinah (47) warga Sei Lulut Dalam tak bisa menyembunyikan rasa terharu melihat seorang kepala daerah rela bercebur di banjir untuk antarkan bantuan bagi rakyatnya. “Terima kasih Paman Birin, semoga amal jariah dan kebaikan beliau dibalas oleh Allah, mendapatkan berkah, dimudahkan urusan sebagai pemimpin banua dan dipanjangkan umurnya,” kata Kamsinah.

Ia mengatakan daerah Sei Lulut Dalam sudah lebih dari seminggu ini terendam banjir. “Bantuan Paman Birin sangat membantu kami yang kecalapan rumah, bahkan hakun becabur sidin demi membantu rakyat di sini,” ujar Kamsinah.

Sementara Sairi warga Sei Lulut Dalam RT 8 juga mengucapkan terima kasih atas bantuan Paman Birin. “Dalas bahayau Sidin di padang banyu untuk mengantarkan bantuan untuk rakyatnya di sini, kami mengucapkan terima kasih mewakili seluruh masyarakat Sei Lulut Dalam,” kata Sairi.

Ia pun mendoakan agar Paman Birin selama menjalankan tugas sebagai gubernur Kalimantan Selatan dapat menjalankan tugas dengan baik dan sukses membangun banua. “Semoga Sidin dapat sukses menjalankan tugas sebagai Gubernur Kalsel serta disehatkan selalu,” pungkas Sairi.

Bantuan sembako yang diserahkan Paman Birin antara lain beras, telur, mie kemasan, minyak goreng, air mineral dan lain-lain. Bantuan dibagikan secara merata kepada masyarakat setempat.

“Ini bantuan pertama yang datang langsung ke Sei Lulut Dalam, kita hari ini mengantarkan bantuan sembako untuk masyarakat setempat,” kata Paman Birin.

Menurutnya ketinggian air di Sei Lulut Dalam mencapai separo dari tinggi dinding rumah warga setempat. “Semoga dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat meringankan beban masyarakat Terdampak banjir di Sei Lulut Dalam,” katanya.

Ia juga mengetuk pintu hati dermawan yang punya kelebihan harta agar turut berpartisipasi membantu para Terdampak banjir di Kalsel.

Sumber: jejakbanua.com

Bagikan:

Iklan