Categories: BANJARMASIN

Komisi I DPRD Banjarmasin Perjuangkan Pembongkaran Bangunan di Atas Sungai

BANJARMASIN – Tersumbatnya saluran air antara Sungai Gardu dan Sungai Veteran, tepatnya di pertigaan Pasar Kuripan lantaran berdirinya sejumlah bangunan, menjadi perhatian Ketua Komisi I DPRD Banjarmasin Suyato SE.

Suyato meminta Pemkot Banjarmasin melalui Satuan Pol PP dan Damkar agar segera membongkar sejumlah bangunan yang menutupi sungai, seperti pos polisi dan membuat saluran air agar terkoneksi dengan Sungai Veteran yang berujung ke Sungai Martapura.

“Sejak beberapa hari lalu, Komisi I terus berkoordinasi dengan Pemkot Banjarmasin dan Polresta Banjarmasin, agar membersihkan semua bangunan yang menjadi penghalang aliran air, sehingga berdampak pada tergenangnya hampir semua kawasan Banjarmasin Timur yang langsung berbatasan dengan Kabupaten Banjar,” ucap Suyato.

Politisi PDI Perjuangan ini bahkan turun langsung ke lapangan, membantu mengatur arus lalu lintas, mengingat sangat padatnya kendaraan bermotor, terlebih saat proses pembongkaran sejumlah bangunan menggunakan alat berat dan beberapa unit truk milik Pemkot Banjarmasin.

“Meskipun sempat macet namun berjalan lancar. Sekarang aliran air dari Sungai Gardu ke Sungai Veteran berangsur lancar. Kami berharap wilayah Banjarmasin Timur segera surut,” harapnya.

Koh Awi, sapaan akrabnya, terus akan turun ke lapangan, mendengarkan aspirasi warga, dan memantau langsung kondisi saluran air di Banjarmasin.

“Jika ada saluran yang tersumbat baik laporan warga atau temuan sendiri, langsung saya koordinasikan dengan Pemkot Banjarmasin. Sungai harus bebas dari bangunan agar aliran air lancar,” tutupnya.rel/rilisK

admin

Recent Posts

Kabid PO Disdik Karawang Tak Tahu Alokasi 10 Paket Proyek Lapang Volly, LMP Pastikan Lapor APH

Karawang, infobanua.co.id - Perihal pengakuan Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan (PO Disdik) Karawang,…

8 menit ago

Pererat Silaturahmi, Bupati Kotabaru Halal Bihalal di Tiga Kecamatan

KOTABARU, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Kotabaru menggelar Halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 H…

12 menit ago

Tak Sesuai Dengan LPJ Sosialisasi Perda, DPRD D.Serdang Dijadikan Temuan BPK.RI

Deli Serdang, infobanua.co.id – Kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah oleh anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang yang…

17 menit ago

IBH Dapat SK Pencalonan Jadi Wali Kota Depok dari Presiden PKS

Depok, infobanua.co.id - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu, resmi memberikan Surat Keputusan (SK)…

20 menit ago

Citra Indah Yulianty: Yuk Meriahkan HUT Kota Depok ke 25

Depok, infobanua.co.id - Ratusan Anak-anak Taman Kanak-kanak (TK) mengikuti perlombaan mewarnai dalam rangka Hari Ulang…

22 menit ago

Pemkab Pessel Tutup Akses Jembatan Luhung-Pasar Baru Bayang

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) menutup akses jalan…

26 menit ago