infobanua.co.id
Beranda TAPIN Pegawai Bank, Buat Lampu Semprong Untuk Korban Banjir

Pegawai Bank, Buat Lampu Semprong Untuk Korban Banjir

RANTAU, infobanua.co.id – Menarik dan berguna apa yang dilakukan karyawan Bank Kalsel untuk membantu korban banjir di Kalsel. Dirinya membuat sendiri lampu berbahan dasar minyak tanah untuk menghasilkan cahaya selama beberapa waktu, karena banjir sehingga listrik PLN padam. Malam pun menjadi gelap, tak didukung adanya lampu penerang.

Pembuatan Lampu untuk masyarakat yang terdampak banjir, bantuan dari Pegawai Bank Kalsel Cabang Rantau yang akan disalurkan ke Kabupaten Banjar.

Pegawai Bank Kalsel itu bernama Arbaini, dirinya mengaku prihatin atas musibah banjir yang dialami saudaranya di Banua Kalsel yang terendam. Berinisiasi membuat lampu jenis semprong bahari.

“Sekitar 250 sudah dibuatkan lampu ini yang nantinya bakal diberikan kepada korban banjir. Mereka membutuhkan penerang di malam hari, karena banjir listrik PLN biasanya padam,”katanya.

Dibuatnya lampu ini dari dengan memanfaatkan botol kaca jenis minuman Kratingdaeng, ditambah sumbu kompor lalu diisi minyak tanah. Botolnya dikumpulkan dari oleh pemulung yang banyak mengoleksi.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan