Dirlantas Polda Sumut Turun Meninjau Langsung Tanah Longsor Dari Medan Berastagi

  • Whatsapp

Medan, infobanua.co.id – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumut turun tinjau langsung Lokasi Tanah Longsor yang berada di Jalan Umum Medan-Berastagi, tepatnya pada KM 24, Desa Tiang Layar, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang.

Peninjauan dilakukan langsung Dirlantas Polda Sumut, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, didampingi Kasubdit Kamsel, AKBP Agustinus Tarigan, Kabag Bin Opsnal Ditlantas Polda Sumut, Kompol Edi Bona Sinaga, Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny Wilfrid Siregar, Kapolsek Pancurbatu, dan Wakasatl.

Dirlantas Poldasu, Kombes Valentino Alfa Tatareda mengimbau, agar Para Pengendara dan Pengemudi yang akan melintas ke Arah Jalur Jalan Wisata Berastagi, Kabupaten Tanah Karo harus lebih berhati-hati, dan tetap waspada, karena Kondisi Jalan masih dalam proses perbaikan, guna mengantisipasi terjadinya longsor lanjutan.

“Kita berharap kepada Para Pengemudi dan Pengendara untuk tetap waspada, agar mengutamakan keselamatan saat membawa kenderaannya,” sebut Dir Lantas.

Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengaku, dirinya hanya melakukan pelacakan jalur yang terjadi akibat tanah longsor tersebut, karena masih merupakan Wilayah Hukumnya Satlantas Polrestabes Medan.

“Kita bersama-sama melewati lokasi jalur jalan yang terkena tanah longsor, dan sekarang tengah dilakukan perbaikan, agar Pengendara tidak lagi terkendala dengan perbaikan ini,” jelasnya.

Kombes Pol Valentino menambahkan, “Untuk mengantisipasi akan timbulnya kemacetan Arus Lalulintas, Petugas Polantas, Kita perintahkan harus tetap stanby untuk mengatur Kelancaran Arus Lalulintas, agar tidak terjadi lagi kemacetan, karena perbaikan jalan yang mengalami longsor,” jelasnya.

Lebih lanjut Dirlantas Ptoldasu, menjelakan, “Tim Urai akan Kita kerahkan turun menuju lokasi kemacetan di Jalur Atas Arah Berastagi, guna antisipasi timbulnya kembali kemacetan Arus Lalulintas,” ujarnya.

(William/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *