infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN 10 Truk Bermuatan Beras untuk Penyintas Banjir di Kalsel Didistribusikan ACT Kalsel

10 Truk Bermuatan Beras untuk Penyintas Banjir di Kalsel Didistribusikan ACT Kalsel

Banjir yang mengepung Kalsel sangat berdampak bagi puluhan ribu masyarakat. Sehingga, kebutuhan pangan untuk penyintas banjir sangat dibutuhkan. Tentunya ACT Cabang Kalsel tergerak untuk memberikan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir.

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Merespons kebutuhan pangan untuk para pengungsi banjir di Kalsel, ACT Cabang Kalsel untuk mendistribusikan bantuan pangan berupa beras. Distribusi sendiri dimulai pada Rabu (20/1) sore di Kantor Cabang ACT Kalsel, Jalan Pramuka No. 19B RT 07 RW 01, Kelurahan Pemurus Luar, Kota Banjarmasin.

Sedikitnya ada 70 ton beras yang diangkut dengan truk sebanyak 10 buah. Dimana, untuk pendistribusian awal beras dilakukan ke dua tempat, yaitu Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut dan Landasan Ulin Utara, Kota Banjarbaru. Di dua tempat ini, terdapat dapur umum yang telah didirikan oleh ACT-MRI Kalsel.

“Pendistribusian beras yang diangkut sebanyak 10 truk ini, merupakan amanah dari umat untuk didistribusikan kepada para pengungsi banjir yang ada di Kalsel,” tutur Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin.

Bantuan yang dikirimkan sendiri, merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh ACT Cabang Kalsel dengan jumlah yang begitu masif. Tak hanya itu, Zainal mengutarakan akan ada bantuan logistik yang dikirimkan dari ACT Pusat.

“Sebelumnya kita juga sudah memberikan paket bantuan berupa paket pangan sebanyak ribuan paket, evakuasi korban banjir dan menyiapkan makanan siap saji untuk mereka yang membutuhkan makanan,” imbuh Zainal.

Musibah banjir di Kalsel yang terjadi dalam kurun waktu 6 hari terakhir, tentunya menjadi tantangan bagi ACT Cabang Kalsel dalam melaksanakan aksi membantu para penyintas banjir. Di balik tantangan yang ada, tentunya ada pesan yang cukup kuat untuk kembali bangkit pasca bencana banjir.

“Ini menjadi sebuah tantangan bagi kita bersama, bagaimana kita bisa bangkit dari bencana ini dan memulai kehidupan yang lebih baik ke depannya. Kita sendiri mengusung tagline “Bersama Bantu Banua Selamatkan Bangsa” sebagai spirit kita untuk membantu masyarakat terdampak banjir di Kalsel,” tukas Zainal.

Rel/IB

Bagikan:

Iklan