Bantuan Presiden Jokowi Disalurkan, TNI – Polri Bantu Bagikan ke Warga Terdampak Banjir

  • Whatsapp

PARINGIN – Bantuan Presiden Republik Indonesia untuk warga terdampak banjir di Kabupaten Balangan sudah disalurkan.

Warga pada sejumlah kecamatan yang terdampak banjir pun menerima bantuan berupa kebutuhan pangan.

Warga Desa Mungkur Uyam, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, Hermansyah, misalnya. Lelaki ini merupakan satu warga yang terdampak banjir di Balangan.

Rumahnya turut terendam saat insiden bencana tersebut terjadi.

Ucapan terimakasih pun disampaikan oleh Herman atas bantuan tersebut.

Apalagi, ia menerima secara langsung dari Camat Juai, Munisih yang didampingi oleh Pasi Ter Kodim 1001/Amuntai-Balangan, Rukijan, Kepala BPBD Kabupaten Balangan, Alive Yoesfah Love dan Babinsa Koramil Juai serta Bhabinkamtibmas Polsek Juai.

Sebaran bantuan dari Presiden RI kepada warga Juai dilanjutkan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang mendatangi rumah warga.

Sedikitnya ada kurang lebih 900 paket bantuan disalurkan. Terlebih diketahui Kecamatan Juai dianggap paling banyak korban terdampak.

Paket bantuan pangan, terutama kebutuhan pokok terus mengalir untuk warga. Meski permukiman penduduk sudah tidak terendam lagi, namun sumber mata pencaharian utama warga dianggap masih terhambat.

Hal itu disebabkan air yang masih mengenai lahan perkebunan karet. Sehingga warga pun tidak bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan.

Baca juga: Sikapi Bencana Banjir Kalsel di Balangan, Bupati Ansharudin Umumkan Status Tanggap Darurat

Perihal penyerahan bantuan tersebut, Dandim 1001/Amuntai-Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi yang di wakili Pasi Ter Kapten Inf Rukijan menyampaikan harapannya.

Ia menyampaikan, adanya paket sembako dari presiden ini diharapkan dapat membantu sementara kebutuhan sehari-hari warga ke depannya. Terutama pada masa pemulihan pasca bencana.

Sumber: banjarmasin.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *