Categories: HULU SUNGAI UTARA

PKK Kalsel dan OASE Peduli Korban Banjir HSU

Amuntai, infobanua.c.id – Musibah banjir yang terjadi di sebagian besar Kabupaten Kota di wilayah Kalimantan Selatan membuat prihatin semua pihak, mengingat dampak yang ditimbulkan akibat banjir tersebut cukup besar baik dibidang ekonomi,kesehatan bahkan kebutuhan pokok pun terganggu,hal inilah yang membuat Organisasi Aksi Solidaritas Kabinet Kerja (OASE) Kabinet Indonesia Maju (KIM) memberikan perhatian dengan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Wilayah Kalimantan Selatan.

Melalui Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP – PKK) Provinsi Kalimantan Selatan yang berkerja sama dengan TP- PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara ( HSU ) , bantuan yang berasal dari OASE – KIM itu disalurkan ke masyarakat korban banjir di Kabupaten HSU,Jum’at 22 Januari 2020 di desa Tebing Lereng Kecamatan Amuntai Utara Kabupaten HSU.

Bantuan yang diberikan tersebut merupakan kebutuhan yang diperlukan warga yang terdampak banjir seperti kasur,selimut, pakaian, keperluan khusus wanita dan anak,susu instan dan keperluan sehari- hari serta obat – obatan.

Wakil Kelompok Kerja (POKJA) 3 TP – PKK Provinsi Kal – Sel Raihanayati menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan ini merupakan bantuan dari OASE – KIM.

“Alhamdulillah seperti yang terlihat di tempat ini,ini merupakan bantuan dari OASE – KIM kami selaku pengurus TP – PKK Provinsi menyalurkan bantuan ini kepada warga HSU yang jadi korban banjir melalui TP – PKK Kabupaten HSU untuk selanjutkan di bagikan kepada warga yang membutuhkan,”jelasnya disaat menyerahkan bantuan tersebut yang didampingi Pengurus TP – PKK Provinsi Kal – Sel lainnya, seperti Wakil Bendahara TP – PKK Prov Kal Sel Ibu Noor Saufiyah dan Endang Mariana yang merupakan anggota Pokja 1 TP – PKK Provinsi KalSel.

Sementara itu Ketua TP – PKK Kabupaten HSU Hj. Anisah Wahid mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diserahkan oleh Pengurus TP – PKK Provinsi Kal Sel tersebut.

“Kami bersyukur atas kedatangan Pengurus TP – PKK Provinsi Kal Sel ke daerah kami ini,dan kami ucapkan terima kasih kepada OASE- KIM atas bantuan ini, tentunya bantuan ini dapat meringankan beban bagi korban banjir dan semoga berkah,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Anisah
meminta kepada warga agar tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan berharap warga selalu mematuhi protokol kesehatan Covid – 19.

Salah satu korban banjir Ida Mahmudah juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari OASE – KIM tersebut.

“Kami dari Masyarakat HSU mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang telah diberikan kepada kami,semoga OASE – KIM semakin sukses dan berkah
Amin,” katanya.

Penyerahan bantuan itu selain dihadiri Oleh Pengurus TP – PKK Provinsi dan TP – PKK Kabupaten juga dihadiri oleh beberapa Pengurus dan Ketua organisasi kewanitaan lainnya seperti Ketua berserta pengurus Dharma Wanita Persatuan Kab HSU,Ketua dan Pengurus Bhayangkari HSU,Ketua dan Pengurus Dharma Pertiwi HSU,Ketua dan pengurus Adhyaksa Dharma Karini HSU Serta Pengurus dan Ketua Dharma Yuki Karini HSU.

Rel/IB

admin

Recent Posts

Trafik Internet Naik 12.87 Persen, Telkomsel Sukses Kawal Aktivitas Digital Pelanggan Selama Momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H

Trafik akses internet Telkomsel selama momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H (RAFI 2024) meningkat 12.87…

4 jam ago

Diduga Pungli dan Diduga Pengangkatan Kepsek Belum Bersyarat

SAMARINDA, infobanua.co.id - Munculnya dugaan iuran SD Negeri 006 Harapan Baru Loa Janan Ilir Kota…

8 jam ago

Tausyiah Guru Udin Awali Rangkaian Perayaan Mappanreritasie

BATULICIN, infobanua.co.id – Tabligh akbar bersama KH Zhofaruddin atau Tuan Guru Udin Samarinda mengawali rangkaian Perayaan…

9 jam ago

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan Dari BKKBN

BATULICIN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) meraih penghargaan dari Badan Kependudukan dan…

9 jam ago

Sambut HBP Ke-60, Rutan Dumai Gelar Pemeriksaan Kesehatan bagi Pegawai dan Warga Binaan

Dumai, infobanua.co.id – Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Rutan Kelas IIB Dumai, Kanwil Kemenkumham…

9 jam ago

Pemkab Kotim Buka Beasiswa Gerbang Mentaya

Sampit, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) membuka beasiswa gerbang mentaya untuk tahun…

9 jam ago