Positif Covid -19 Bertambah 300 Orang Selama AKB Plus, Cianjur Dalam Kondisi Kritis Covid.

CIANJUR, infobanua.co.id – Kabupaten Cianjur saat ini dalam kondisi kritis pandemi Covid -19, selama pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru (AKB) plus di Kabupaten Cianjur jumlah yang terpapar Covid-19 bertambah 300 orang dan jumlah total saat ini mencapai 1.800 orang.

Untuk angka kematian akibat Covid-19 cianjur juga bertambah menjadi 19 orang.

Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman mengatakan, Cianjur saat ini dalam kondisi kritis dan pemerintah perlu kembali mengingatkan warga untuk menerapkan protokol Covid-19.

“Dari hasil evaluasi forum komunikasi pimpinan daerah mengenai AKB plus apakah akan diperpanjang atau tidak kami menunggu kebijakan dari Gubernur Jabar,” kata Herman kepada Awak media setelah memimpin rapat evaluasi di Bale Prayoga Pendopo Cianjur, Rabu (20/1/2021).

Ada beberapa hal temuan dari evaluasi mengenai kebiasaan warga yaitu ada yang sudah melaksanakan protokol Covid-19 dan ada yang belum melaksanakannya.

“mencegah kerumunan yang paling sulit, terutama di pasar, karena saat ini ada klaster keluarga juga”,terang Herman.

Penyemprotan disinfektan terus dilakukan untuk mengingatkan lagi kepada masyarakat serta selalu menghimbau agar selalu melakukan 3 M.

“Yang Paling penting mengingatkan kepada warga bahwa Covid-19 masih ada,” ucap Herman.

Selain itu Kami tetap mengimbau, kalau masyarakat dari luar Cianjur yang ingin masuk ke Cianjur akan kami tolak jika tak bawa surat keterangan bebas Covid-19,” tandas Herman.

Dan untuk toko dan tempat wisata yang lalai menerapkan protokol covid-19,”izin jam operasinya bisa dicabut”.

“Saat ini jumlah yang terpapar Covid sudah menyentuh angka 1.800 orang, harusnya sekarang yang dilakukan protokol ketat itu karena yang diperlukan sekarang, jumlahnya meningkat,” katanya.

AKB plus diperpanjang atau tidak, pihaknya akan melakukan upaya terus untuk menekan angka penyebaran Covid-19.U capnya.

Sementara Sekda Kabupaten Cianjur Dodit Ardian mengatakan, pihaknya akan membentuk tempat isolasi di tiap kecamatan yang ada di kabupaten cianjur yaitu di 32 kecamatan.

Usulan membuat tempat isolasi tersebut dikarenakan tempat isolasi yang ada saat ini sudah dalam kondisi penuh baik itu rumah sakit maupun villa yang ditunjuk sebagai tempat isolasi.ucap Dodit.

Hasbi (Abie)

infobanua

Recent Posts

Siap Berlaga di Kabupaten Tapin, Khafilah Kontingen Kabupaten Kotabaru di Lepas

KOTABARU, infobanua.co.id - Dalam mewakili Bupati Kotabaru Staf Ahli Bidang Pemerintahan H. Zainal Arifin,S.STP,M.Si melepas…

1 jam ago

DKUMPP Banjar Gelar Kajian Awal RPIK 2025-2045

Martapura, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro,Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) menggelar…

2 jam ago

Pemkab Banjar Bentuk Tim Pelaksana Pemberangkatan dan Pemulangan CJH

Martapura, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Sekretariat Daerah (Setda) Bagian Kesra menggelar Rapat Pemantapan…

2 jam ago

PPPK Formasi 2023 Sudah Terima SK Bupati Tanbu

BATULICIN, infobanua.co.id - Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), dr. HM Zairullah Azhar, resmi melantik dan menyerahkan…

5 jam ago

Belasan Kecamatan Ramaikan Lomba Masak Panginan Sukup Simpan

Sampit, infobanua.co.id - Belasan peserta yang berasal dari PKK Kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur meramaikan…

6 jam ago

Penanganan Narkoba Jadi Masalah Serius Pemkab Kotim

Kotawaringin, infobanua.co.id - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengatakan jika masalah penyalahgunaan dan peredaran gelap…

6 jam ago