Demi Kemanusiaan, Menolong Korban Banjir Hingga Lupa Dispersip Kalsel Juga Ikut Terdampak

  • Whatsapp

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Sudah sepekan lebih banjir mengintai warga Kalimantan Selatan, Khususnya Kota Banjarmasin. Banjir yang merembat di beberapa kelurahan membuat semua aktifitas warga terhambat.

Hal ini membuat Dinas Perpustakaan dan kearsipan Prov. Kalsel tergerak hatinya dan membentuk tim relawan peduli banjir yang di isi oleh tim dari perpus palnam, tendean, dan depo arsip.

Bencana banjir ini membuat kadispersip yang terkenal suka berbaur dan energik itu tergerak hatinya dengan membantu korban banjir yang ada di pelosok-pelosok ujung desa seperti jejangkit. Sabtu (23/1)

Dengan berbekal alat seadanya menuju desa-desa terpencil menggunakan tiga buah mobil perpusling, semangat kadispersip yang kerab di sapa bunda Nunung itu tak mudah pudar walaupun harus menyelam di dalam genangan banjir.

Namun dengan penuhnya rutinitas bunda dan kawan-kawan lainnya, membuat kantor yang di tempat mereka yaitu Perpus Palnam juga ikut terdampak banjir.

“Beberapa hari ini kami sedang asik menolong korban-korban kebanjiran yang ada di desa-desa terpencil yang sulit di jangkau. Sampai membuat kami lupa akan kantor kami sendiri yaitu dispersip kalsel yang juga ikut terdampak, bahkan ada yang dari karyawan dan karyawati kami yang juga terdampak banjir harus membagi tugasnya ada yang membantu membereskan perpus dan ada yang membantu bunda menjadi relawan” ucapnya kepada infobanua.co.id

Seperti yang di ceritakan bunda ada beberapa bagian dari ruang baca anak yang ikut terdampak banjir seperti kaca yang lepas, buku-buku yang rusak kerna basah dan alat-alat bermain yang ada di ruang anak juga ikut terkena imbasnya ujar bunda Nunung.

Padahal Perpus Baru saja perbaikan apalah daya namanya musibah semua ikut terdampak. Dan ambil hikmahnya saja. cetusnya

Bunda Berharap agar segera mendapatkan respon bantuan dari perpusnas RI dan ANRI, mengenai musibah yang melanda Kalsel. Terutama Disepersip Kalsel. Pungkasnya

febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *