Categories: HULU SUNGAI UTARA

DPPKB HSU Salurkan Bantuan Korban Terdampak Banjir

Amuntai, infobanua.co.id – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Bekerjasama dengan RSUD Pembalah Batung Amuntai & Ikatan Dokter Indonesia (IDI) HSU, Menyalurkan Bantuan Bagi Korban Terdampak Banjir di Kecamatan Danau panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (23/01/2021).

Setidaknya Sebanyak 600 Paket Sembako yang telah disiapkan untuk di bagikan kepada Para Korban Banjir Di Kecamatan Danau Panggang.

Penyerahan Secara Simbolis Diserahkan Langsung oleh Kepala DPPKB HSU Hj. Anisah Rasyidah Wahid, tepatnya di desa longkong Kec. Danau Panggang HSU. Penyerahan Juga didampingi Plt. Direktur RSUD Pembalah Batung Amuntai dr. M. Yandi Friyandi, Camat Danau Panggang, dan kemudian bantuan diserahkan Ke Kepala Desa Longkong, yang nantinya akan diserahkan kepada Para Penerima.

“Kami dari DPPKB HSU, beserta Rumah sakit Pembalah Batung Amuntai, Hari ini telah berbagi untuk meringankan beban bagi korban terdampak banjir di kecamatan Danau panggang”. Ucap Anisah

“untuk paket yang kami sumbangkan Kepada kecamatan Danau Panggang DPPKB beserta RSUD pembalah batung Amuntai ada 600 Paket se kecamatan Danau Panggang, Khusus di Desa Longkong Kami persembahkan sebanyak 200 Paket, karena disini yang lebih parah terdampak banjirnya” lanjutnya.

Selain itu dirinya juga berterima kasih kepada camat Kecamatan Danau Panggang juga kepala desa Longkong yang hari ini sudah menerima kehadiran DPPKB HSU Bersama RSUD PB Amuntai serta masyarakat Desa Longkong.

Plt. Direktur RSUD Pembalah Batung Amuntai dr. M. Yandi Friyandi menambahkan selain 600 paket bantuan itu juga ada dari ikatan Dokter yang Lulusan Universitas Hasanuddin Makassar bagian Obstetri & Ginekologi ada sekitar 15 paket terdiri dari paket Mie instan dan sabun, dari rumah sakit sendiri ada 10 paket dengan 100 biji telur, total keseluruhan kami salurkan untuk kecamatan Danau panggang lebih khusus untuk Desa Longkong.

Selain itu Kepala desa longkong Kec.Danau Panggang mengatakan sangat bersyukur karena telah mendapat bantuan Dari DPPKB HSU serta RSUD PB Amuntai.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga bantuan ini bermanfaat untuk warga desa longkong,” pesannya.
Rel/IB

admin

Recent Posts

Diduga Pungli dan Diduga Pengangkatan Kepsek Belum Bersyarat

SAMARINDA, infobanua.co.id - Munculnya dugaan iuran SD Negeri 006 Harapan Baru Loa Janan Ilir Kota…

4 jam ago

Tausyiah Guru Udin Awali Rangkaian Perayaan Mappanreritasie

BATULICIN, infobanua.co.id – Tabligh akbar bersama KH Zhofaruddin atau Tuan Guru Udin Samarinda mengawali rangkaian Perayaan…

4 jam ago

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan Dari BKKBN

BATULICIN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) meraih penghargaan dari Badan Kependudukan dan…

4 jam ago

Sambut HBP Ke-60, Rutan Dumai Gelar Pemeriksaan Kesehatan bagi Pegawai dan Warga Binaan

Dumai, infobanua.co.id – Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Rutan Kelas IIB Dumai, Kanwil Kemenkumham…

4 jam ago

Pemkab Kotim Buka Beasiswa Gerbang Mentaya

Sampit, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) membuka beasiswa gerbang mentaya untuk tahun…

4 jam ago

Atasi Banjir, Wabup Turun Tangan Ikut Bersihkan Aliran Sungai

Sampit, infobanua.co.id - Beberapa hari belakangan di sejumlah ruas kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)…

4 jam ago