Pemkot Blitar Batalkan Gedung Baru SMPN 03 Jadi Rumah Isolasi Pasien Corona

  • Whatsapp
Gedung SMP Negeri 03 di kompleks Monumen Peta, jalan Sudancho Soeprijadi, Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Blitar, Infobanua.co.id –Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, akhirnya mengganti lokasi rumah isolasi baru, yang awalnya direncanakan di gedung baru SMP Negeri 03, jalan Ciliwung, Kelurahan Tanggung, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar. Berubah diganti ke gedung lama SMP Negeri 03, dikompleks Monumen Peta, jalan Sudancho Soeprijadi, Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Dengan pertimbangan, gedung lama sudah kosong karena seluruh perlengkapan di gedung lama sudah dipindahkan ke gedung baru untuk persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Walikota Blitar Santoso, mengatakan bahwa, Pemerintah Kota Blitar tidak jadi menggunakan gedung baru SMP Negeri 03 sebagai rumah isolasi, karena seluruh perlengkapan sekolah yang ada di gedung lama di kompleks Monumen Peta, jalan Sudancho Soeprijadi, Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwetan, sudah dipindahkan pihak sekolah ke gedung baru, yang berlokasi di Jalan Ciliwung, Kelurahan Tanggung Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar untuk persiapan PTM.

“Kondisi saat ini di gedung lama SMP Negeri 03 sudah kosong,” kata Walikota Blitar Santoso, kepada awak media, Sabtu 23-01-2021.

Menurut Santoso, sekarang pihaknya sedang menyiapkan gedung lama tersebut sebagai rumah isolasi baru.

“Di gedung SMP Negeri 03, lama ada 30 ruang kelas, rencananya tiap kelas akan disekat menjadi 04 ruang. Sehingga dapat menampung 120 pasien covid-19,” jlentrehnya.

Lebih lanjut Santoso menegaskan bahwa, langkah ini merupakan alternatif terakhir, mewaspadai jika sewaktu-waktu terjadi lonjakan pasien konfirmasi covid-19 di Kota Blitar.

“Kami berharap, agar covid-19 bisa segera dikendalikan, supaya gedung ini tidak jadi ditempati,” ungkapnya.

Selanjutnya Santoso menerangkan bahwa, saat ini Pemerintah Kota Blitar, juga telah menyiapkan kamar isolasi di gedung Poltekkes, jalan dr. Sutomo dengan kapasitas 120 orang dan di Puskesmas Kepanjenkidul sekitar 30 orang.

“Disamping gedung lama SMPN 03 Kota Blitar, kami juga persiapkan gedung Poltekkes, jalan dr. Sutomo dan Puskesmas Kepanjenkidul,” pungkasnya. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *