Polres Blitar Beri Perhatian Khusus Untuk Kecamatan Kanigoro Yang Masuk Zona Hitam

  • Whatsapp
Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela.

Blitar, Infobabua.co.id – Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, beberapa hari lalu sampai hari ini masih masuk dalam Zona Hitam penyebaran Corona Virus Disease-2019 atau covid-19.

Untuk itu Polres Blitar memberikan perhatian khusus dalam penanganan covid-19 khususnya di Kecamatan Kanigoro.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela, mengatakan bahwa, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, mendapatkan perhatian khusus dari Polres Blitar dalam penanganan covid-19, karena saat ini masih masuk dalam Zona Hitam dalam peta penyebaran covid-19.

“Dalam hal ini diperlukan kekompakan dan kerjasama dari semua elemen dalam menekan dan mencegah penularan covid-19,” kata Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela, Sabtu 23-01-2021.

Menurut Leonard, pihaknya minta kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang bertugas di Kanigoro, serta perangkat Desa lebih intens dalam melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga masyarakat, dalam memberikan edukasi soal isolasi mandiri bagi pasien tanpa gejala, agar tidak menimbulkan kluster keluarga.

“Kami minta agar warga masyarakat juga ikut berperan aktif dalam penanganan covid-19, untuk mendisiplinkan kembali penerapan Protokol Kesehatan (Protkes) yang kami nilai mulai kendor,” jlentrehnya.

Sementara data dari Satgas covid-19 Kabupaten Blitar, khusus Kecamatan Kanigoro menjadi penyumbang terbanyak kasus covid-19 di Kabupaten Blitar.

Ada 79 kasus covid-19 di Kecamatan Kanigoro. Dari jumlah komularif kasus covid-19 di Kabupaten Blitar saat ini mencapai 2.988 kasus dengan angka kesembuhan 2.233 orang dan kematian 223 orang,” pungkasnya. (Eko.B). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *