PSHT Cabang Pasir, Kaltim dan Balangan Beri Bantuan Kepada Balangan

  • Whatsapp

Balangan, infobanua.co.id – Distribusi bantuan korban terdampak banjir di Kalimantan Selatan khususnya kabupaten Balangan hingga kini, Sabtu (23/1) masih terus berdatangan dari berbagai wilayah.

Kali ini, Personel Polsek Lampihong Polres Balangan memberikan pelayanan pengamanan distribusi bantuan dari organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Paser Kaltim dan Cabang Balangan Kalsel di desa Kandang Jaya dan Posko Kemanusiaan ACT MRI kecamatan Lampihong.

Dipimpin Ketua Cabang PSHT Balangan, Sugiyarto menyebutkan bantuan yang disalurkan berupa paket sembako, Pakaian Layak Pakai (PLP) dan obat obatan.

“Bantuan ini merupakan kumpulan donasi dari seluruh warga PSHT Cabang Paser Kaltim dan Kabupaten Balangan, ada Sembako, PLP dan obat obatan,” kata Sugiyarto.

“Mudah mudahan bantuan yang telah diberikan mampu meringankan beban dan bermanfaat bagi warga terdampak banjir di kecamatan Lampihong kabupaten Balangan,” lanjutnya.

Bantuan tersebut diterima oleh perangkat desa Kandang Jaya ibu Rahmawati dan langsung didistribusikan kepada warga.

Rahmawati mewakili warganya mengucapkan banyak terimakasih, karena baru kali ini menerima bantuan dari pihak luar.

“Baru hari ini warga kami terima bantuan dari pihak luar, Terimakasih banyak buat organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Balangan dan Paser Pusat Madiun yang telah memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga kami,” ucap Rahmawati.

Ketua Aksi Cepat Tanggap (ACT) Balangan, Nurul Yaqin juga ucapkan Terimakasih dan akan menyalurkan bantuan yang telah diberikan kepada pihak yang membutuhkan baik di Balangan maupun di kabupaten tetangga yang terdampak banjir.

Di Tempat terpisah, Kasubag Humas Polres Balangan AKP H. Siswanto, SH, saat dikonfirmasi membeberkan bahwa pengawalan dan pengamanan yang diberikan merupakan bentuk pelayanan prima Polres Balangan melalui Polsek jajaran.

“Petugas Polsek Lampihong di lapangan koordinasikan dengan pihak pemerintah desa dan berikan pengawalan jalannya distribusi bantuan kemanusiaan tersebut agar tepat sasaran bagi warga terdampak banjir,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *