Selama PPKM Penumpang Bus di Terminal Patria Kota Blitar, Turun Dratis

  • Whatsapp
Terminal Bus Tipe A Patria, jalan Kenari 110, Kelurahan Rembang, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Blitar, Infobanua.co.id – Sudah tiga belas hari sejak Senin 11 Januari 2021 hingga hari ini Sabtu 23 Januari 2021, penerapan Pemberlakuan Pembatatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Blitar Raya.

Dampak dari PPKM tersebut mempengaruhi juga jumlah penumpang Bus di Terminal Bus Tipe A Patria, Kota Blitar.

Staf Sekretariat Bagian Data Produksi Terminal Bus Tipe A Patria, Kota Blitar, Arif Prima, mengatakan bahwa jumlah penumpang di Terminal Bus Tipe A Patria Kota Blitar mengalami penurunan sekitar 40 porsen, baik untuk Bus antar Kota Antar Provinsi (AKAP) maupun Bus Antar Kota dalam Provinsi (AKDP).

“Penurunan penumpang terjadi, karena warga masyarakat mengurangi aktifitas perjalanan ke luar daerah, setelah adanya kebijakan penerapan PPKM dari Pemerintah,” kata Staf Sekretariat Bagian Data Produksi Terminal Bus Tipe A Patria Kota Blitar, Arif Prima, kepada awak media, Sabtu 23-01-2021.

Menurut Arif, bahwa di hari biasanya untuk keberangkatan Bus AKDP sekitar 800 penumpang, namun akibat penerapan PPKM turun menjadi sekitar 320 penumpang.

“Begitu juga dengan Bus AKAP turun sekitar 40 penumpang dari sebelumnya 100 penumpang,” jlentrehnya.

Masih menurut Arif, karena penurunan penumpang, sehingga mempengaruhi juga jumlah Armada Bus yang beroprasi.

“Biasanya bisa mencapai 50 Bus hingga 70 Bus. Sekarang turun hanya terdapat 15 Bus sampai 20 Bus saja yang masih beroperasi,” pungkasnya.

Untuk diketehatui bahwa, penerapan PPKM sudah dilakukan sejak Senin 11 Januari 2021, dan akan diperpanjang sampai dengan Senin 08 Pebruari 2021 mendatang. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *