Senator Kalimantan Selatan Menuntut Normalisasi Sungai dan Kali Pada Pemerintah Pusat

  • Whatsapp

Jakarta – Anggota Komite IV DPD RI Gusti Farid Hasan Aman meminta pemerintah pusat untuk segera melakukan normalisasi seluruh sungai dan kali di Kalimantan Selatan,mulai dari gunung hingga muara laut.Hal tersebut di utarakannya saat Rapat Kerja Komite IV DPD RI dengan Menteri Keuangan,Selasa (19/1/2021).

Menurutnya banjir yang melanda wilayah Provinsi Kalimantan Selatan di karenakan terhambatnya aliran air dari gunung di karenakan saluran air sungai dan kali yang sudah tidak lagi mampu menampung dan mengalirkan curahan air hujan yang begitu tinggi.

“Provinsi Kalimantan Selatan harus melakukan normalisasi sungai dan kali yang bisa mengalirkan air dari gunung sampai kelaut,”kata Gusti Farid.

Normalisasi sungai dan kali ini sangat penting karena air tertahan dan tidak mengalir yang menyebabkan banjir dan genangan air”,imbuh Senator Asal Provinsi Kalimantan Selatan ini.

Gusti Farid juga mempertanyakan dana reklamasi hasil tambang di Kalimantan Selatan, jika itu di pergunkan secara maksimal untuk normalisasi sungai maka banjir besar yang melanda tidak akan terjadi.

“Masyarakat Kalimantan Selatan mempertanyakan dana reklamasi tersebut”,tegas Gusti Farid Hasan Aman.

Melalui menteri keuangan gusti Farid berharap dapat menyampaikan ke Presiden agar normalisasi sungai dan kali di Provinsi Kalimantan Selatan dapat di wujudkan mengingat hasil bumi Kalimantan Selatan telah banyak memberikan kontribusi untuk negara.Sekaranglah saat nya masyarakat Kalimantan Selatan menantikan manfaat dari hasil buminya,pungkas Gusti Farid Hasan Aman.

indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *