Komunitas STRATA Gelar Bakti Sosial Bersih-Bersih Makam

  • Whatsapp

KENDAL, infobanua.co.id – Puluhan pemuda yang tergabung dalam Komunitas Tanpa Batas (Strata) menggelar aksi sosial di Makam Pahlawan di Dusun Boja, Desa Boja, Kecamatan,Boja, Kabupaten Kendal, Jawa tengah.

Mereka bahu membahu membersihkan sampah dan daun di area makam sekaligus setelah selesai doa bersama untuk para pejuang pahlawan, Minggu (24/1/2021).

“Kegiatan komunitas “STRATA” yang tergabung dalam aksi sosial ini dimulai pagi sekitar jam 08.00 wib gabungan komunitas mulai melaksanakan pembersihan dengan menyapu dan pengambilan daun-daun dan membakarnya,” ujar Ketua Komonitas Tri Agus Ciptiono, Amd.

Sekretaris Demar Megah Kurniati dari Desa Tampingan, mengatakan kegiatan ini sebagai pembuktian jika komunitas Strata ini tidak hanya bermusik dan huru hara saja. “Aksi ini kita lakukan untuk mengajak teman-teman lebih peduli terhadap lingkungan,” kata Amin Lukito yang juga menjadi koordinator.

Selain membersihkan makam, mereka juga melakukan pembersihan Jalan Makam di sekitar area Jalan Boja, (Pilang dan Boja) Semarang.

Kegiatan ini di sambut positif sekaligus dukungan dari masyarakat “Saya merasa sangat senang dengan aksi ini dan saya berharap kegiatan bersih-bersih dapat berkelanjutan di desa-desa lain,” kata warga desa setempat. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *