Bupati Balangan Serahkan 118 SK CPNS Kabupaten Balangan Formasi 2019

  • Whatsapp

PARINGIN – Bupati Balangan, Ansharuddin, serahkan 118 Surat Keputusan (SK) pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019, di Gedung Mayang Maurai, Jumat (8/1/2021).

Ansharuddin mengatakan 118 CPNS yang mendapatkan SK adalah orang-orang terpilih, sebab telah melalui proses dan persaingan yang ketat.

“Kami berharap mereka profesional terhadap tugas, apalagi kita di Kabupaten Balangan sudah menerapkan E-kinerja,” harapnya.

Untuk itu ia berpesan agar para CPNS dapat mengaplikasikan kompetensinya dalam membangun Kabupaten Balangan, demi menuju pemerintahan yang lebih baik.

Sementara itu, Kepala BKPPD Kabupaten Balangan, Sufriannor, menyampaikan bahwa telah menyerahkan SK tentang pengangkatan CPNS Kabupaten Balangan formasi tahun 2019 sebanyak 118 CPNS yang berhasil menduduki jabatan yang akan melaksanakan tugas di SKPD masing – masing.

Adapun rinciannya yakni 61 orang tenaga guru, 14 orang tenaga medis dan 43 orang tenaga teknis.

Ia memastikan proses penerimaan CPNS dilakukan dengan obyektif, sehingga peserta yang lolos seleksi adalah orang terbaik dalam formasinya.

Sufriannor menekankan, agar CPNS yang telah menerima SK ini benar-benar bisa melaksanakan tugas dan menjalankan kinerja yang baik serta disiplin pada masa uji coba satu tahun.

“Sehingga masa-masa uji coba ini nantinya akan berhasil dengan baik dan akan kami usulkan untuk sepenuhnya menjadi PNS,” ucapnya

Lebih lanjut diketahui, diterimanya SK ini CPNS diperintahkan untuk sesegeranya melaporkan ke SKPD masing-masing paling lambat Senin (11/1/2021).

Bagi CPNS yang masih dalam tahap uji coba satu tahun tersebut, apabila kedapatan terjadi melakukan pelanggaran terhadap kinerja yang diberikan dan disiplin, maka dapat menimbulkan resiko yang sangat besar bahkan hingga diberhentikan.

“CPNS berhati-hatilah dalam masa satu tahun percobaan ini, jangan sampai nantinya tersangkut kasus narkoba, kemudian disiplin masuk kantor artinya sering tidak masuk kantor, apalagi perselingkuhan,” jelas Sufriannor.

Sumber: banjarmasin.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *