Empati Terhadap Korban Banjir, PT.KPP Gandeng PMI Tapin Salurkan Bantuan

  • Whatsapp

RANTAU,- Sebagai wujud keperdulian dan empati terhadap warga terdampak banjir Kalsel. PT.KPP menyerahkan bantuan paket sembako untuk para korban banjir. Ratusan paket sembako diserahkan Project Manager PT.KPP, Arditya Koesnindar, dan diterima Ketua PMI Tapin, H.Dedy Arif Budiman, SE pada Senin (25/1/2021), bertempat di Sekretariat Markas PMI Tapin.

PT.KPP bekerjasama dengan cara menggandeng PMI Tapin disamping untuk lebih memperluas jangkauannya dalam gerakan bantuan para korban banjir, karena keterbatasan pihak perusahaan. Juga membentuk sinergitas yang lebih baik lagi kedepan.

Demikian disampaikan Project Manager PT.KPP, Arditya Koesnindar.

Dikatakannya, “Gerakan bantuan korban banjir ini sudah masuki tahap kedua. Sebelumnya, ditahap pertama kita sudah melakukan kegiatan di Pengaron maupun Barabai. Alhamdulillah, tim kami didampingi tim medis bisa sampai ke Hantakan untuk membantu korban terdampak banjir,”katanya.

Tahap pertama, kita menyalurkan bantuan lebih dari 200 paket sembako plus tim medis disertai obat-obatan, dan penanganan darurat. Di tahap kedua ini, sekitar 75 paket meliputi mie instan, beras, paket sembako meliputi teh, gula, minyak goreng, kopi, energen. Juga ada pakaian layak anak, air mineral kemasan, susu anak, dan biscuit, jelasnya.

Dedy Arief Budiman, SE menyatakan apreasiasi dan mengucapkan terima kasih kepada perusahaan PT.KPP. Menurutnya, ini amanah yang diserahkan kepada pihak kami, dan kami siap nantinya akan menyalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan ini akan disalurkan ke wilayah terdampak banjir dengan berkordinasi lebih dulu kesesama pengurus. Untuk Kabupaten Banjar dan Barabai HST sudah dilakukannya, Insya Allah ke Marabahan atau ke wilayah tidak terjangkau bantuan yang membutuhkan bantuan,”kata Ketua PMI dan KNPI Tapin yang bersedia turun langsung membantu warga.

Reporter Nasrullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *