Guru TK dan Paud Terima Bantuan dari Kadisdik Balangan

  • Whatsapp

Balangan – Guru Tk dan Paud di Kecamatan Juai, dan Halong terima langsung bantuan dari Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Balangan Abdul Basyid, berupa popok bayi, bahan pangan mentah, bertempat di TK Dewi Sartika Desa Teluk Bayur Kecamatan juai.

Meskipun sempat dilanda hujan di tadi pagi, tidak menyurutkan semangat, untuk penyaluran bantuan kepada guru Paud yang terdampak banjir, dan tetap berjalan lancar ke Kecamatan Juai dan Halong.

Kadisdik di dampingi langsung oleh Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Balangan serahkan secara langsung, bantuan ke guru TK dan Paud.

“Adapun kegiatan peduli kemanusiaan ini,untuk merangsang dan membantu mereka mereka yang terdampak,agar tetap bersemangat meski di masa pandemi dan banjir seperti ini,” terang Abdul Basyid,

Dilain pihak, ketua IGTKI kabupaten balangan menerangkan, sebenarnya kegiatan ini tidak hanya di juai saja, namun di seluruh kecamatan yang terdampak banjir.

“Kurang lebih 50 bantuan yang kami, serahkan secara langsung kepada guru yang terdampak,” kata Nazarinah Ketua IGTKI Kabupaten Balangan.

Keseluruhan ada 111 orang guru yang terdampak banjir, di Kabupaten Balangan yang menerima bantuan tersebut. Terkait sumbangan, yang diberikan semua kolaborasi antara dinas pendidikan, dan IGTKI Kabupaten Balangan, serta dari para donatur yang ada di Kabupaten Balangan.

“Saya mewakili teman teman semua, mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan, dinas pendidikan, dan juga IGTKI, ini sangat membantu kami dalam kondisi pasca setelah banjir ini,” terang Norbayah salah seorang penerima bantuan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *