Categories: TAPIN

Instansi Vertikal dan Horizontal Sepakati MoU Bergabung Dalam Mal Pelayanan Publik

RANTAU,- Mal Pelayanan Publik (MPP) disepakati oleh instansi vertikal maupun horizontal di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin. Melalui penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) berita acara kesepakatan untuk bergabung dalam Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Tapin. Senin (25/1/2021), bertempat di Aula Kantor Bapelitbang Tapin.

Di acara itu, representasi masing-masing pimpinan SOPD komitmen sepakat menanda tangani bersama sebagai tanda telah bergabung dalam Mal Pelayanan Publik di Tapin.

Sekretaris Daerah Tapin, H.Masyraniansyah, SP, M.MA, MP mengatakan kegiatan penandatanganan kerjasama Mal Pelayanan Publik hari ini telah kita sepakati seraya menunggu kesesuaian kontruksi bangunan mal pelayanan selesai dikerjakan.

“Mal Pelayanan Publik ini ada perizinan yang mesti dilewati, dan juga ada standar didalam pelayanan yang harus terpenuhi,”katanya.

Diharapkan, dengan adanya MPP ini. Pelayanan di Tapin bisa meningkat, dan semua pengusaha yang berinvestasi di Tapin saat memerlukan pelayanan instansi tidak sulit lagi. Cukup datang ke Mal Pelayanan Publik ini sudah lengkap tersedia layanan cepat, mudah, transparan, pasti dan terjangkau bagi masyarakat.

Ditambahkan Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PM-PTSP) Tapin, Ryza Ramadi Ganie, mengatakan terdata ada sekitar 18 dinas dari Instansi Vertikal dan 13 dinas dari Instansi horizontal lingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemkab Tapin yang bergabung.

Dinas PM-PTSP Tapin ini juga bagian dari Mal Pelayanan Publik, dimana kita menjadi lading sektor sekaligus kordinatornya turunan dari BKPM dan Menpan RI. Dalam rapat kordinasi kemarin, produk izin apa saja yang akan ditampilkan masing-masing dinas di MPP nanti dan hari ini disetujui melalui penandatanganan.

“Kajian komprehensif kita bersama ini nantinya akan disampaikan ke Menpan RI dan akhirnya Menpan menyetujui,”katanya.

Reporter Nasrullah

admin

Recent Posts

Siap Berlaga di Kabupaten Tapin, Khafilah Kontingen Kabupaten Kotabaru di Lepas

KOTABARU, infobanua.co.id - Dalam mewakili Bupati Kotabaru Staf Ahli Bidang Pemerintahan H. Zainal Arifin,S.STP,M.Si melepas…

1 jam ago

DKUMPP Banjar Gelar Kajian Awal RPIK 2025-2045

Martapura, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro,Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) menggelar…

2 jam ago

Pemkab Banjar Bentuk Tim Pelaksana Pemberangkatan dan Pemulangan CJH

Martapura, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Sekretariat Daerah (Setda) Bagian Kesra menggelar Rapat Pemantapan…

3 jam ago

PPPK Formasi 2023 Sudah Terima SK Bupati Tanbu

BATULICIN, infobanua.co.id - Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), dr. HM Zairullah Azhar, resmi melantik dan menyerahkan…

5 jam ago

Belasan Kecamatan Ramaikan Lomba Masak Panginan Sukup Simpan

Sampit, infobanua.co.id - Belasan peserta yang berasal dari PKK Kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur meramaikan…

6 jam ago

Penanganan Narkoba Jadi Masalah Serius Pemkab Kotim

Kotawaringin, infobanua.co.id - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengatakan jika masalah penyalahgunaan dan peredaran gelap…

6 jam ago