Pemkot Blitar Susun SOP Tentang Penggunaan Gedung Lama SMPN 03 Untuk Ruang Isolasi

  • Whatsapp

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Blitar, telah menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk persiapan rumah isolasi tambahan di gedung lama SMP Negeri 03 komplek Monumen Peta, jalan Sudancho Soeprijadi, Kota Blitar.

Dinas Kesehatan Kota Blitar, melalui Sekretaris Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19, Hakim Sisworo, mengatakan bahwa, saat ini pihaknya sedang menyusun regulasi atau Standar Operasional Prosedur, agar pelaksanaan penanganan pasien covid-19 di rumah isolasi gedung lama SMPN 03 nantinya bisa berjalan lancar.

“SOP untuk rumah isolasi di gedung lama SMP Negeri 03 Kota Blitar, bisa jadi tidak sama dengan penanganan di rumah isolasi Poltekkes,” kata Sekretaris Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19, Hakim Sisworo, Senin 25-01-2021.

Menurut Hakim, karena penangananya tergantung kondisi bangunan yang akan digunakan, dengan tetap mempertimbangkan sisi medis, perawatan, dan alur serta pengamanannya.

Pihaknya juga akan melengkapi sarana dan prasarana pendukung serta berencana membenahi beberapa fasilitas seperti toilet dan yang lainnya, untuk menunjang kebutuhan pasien covid-19 saat menjalani isolasi.

“Kami himbau, agar masyarakat tidak perlu resah, karena dipilihnya gedung lama SMP Negeri 03 di Komplek Monumen Peta untuk dijadikan tempat isolasi, tentunya Pemerintah Kota sudah memperhitungkan dari segala aspek,” jlentrehnya.

Telah diberitakan sebelumnya, bahwa Pemerintah Kota sedang menyiapkan gedung lama SMP Negeri 03 Kota Blitar di kompleks Monumen Peta, jalan Sudancho Soeprijadi, Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, sebagai rumah isolasi tambahan.

Dan di gedung lama terdapat 30 ruang kelas, rencananya tiap kelas akan disekat menjadi 04 ruangan. Sehingga dapat menampung 120 orang pasien covid-19.

Tapi pihaknya menegaskan langkah ini merupakan alternatif terakhir, dalam mewaspadai, jika sewaktu-waktu terjadi lonjakan pasien konfirmasi covid-19 di Kota Blitar. (Eko.B).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *