Sah , Abdul Hadi -Supiani Calon Terpilih Pilkada Balangan 2020

  • Whatsapp

Paringin – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Balangan resmi menetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Balangan, H Abdul Hadi – Supiani sebagai calon terpilih pada Pilkada Balangan 2020.

Penetapan tersebut diumumkan saat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Balangan, dengan ditandai penyerahan berita acara Pleno dan Surat Keputusan KPU Kabupaten Balangan, oleh Ketua KPU bersama empat komisioner KPU lainnya kepada wakil ketua DPRD Balangan, M Ifdali, Bawaslu dan pasangan calon terpilih serta parpol pengusung. Sabtu (23/1/2021). di Aula Rumah Makan Ar Raudah Paringin .

Ketua KPU Balangan Saripani menyampaikan, rapat pleno penetapan digelar setelah pihaknya menerima surat pemberitahuan dari KPU RI terkait tidak adanya sengketa Pilkada Balangan yang diajukan di MK.

Pada 20 Januari lalu, KPU Balangan menerima surat pemberitahuan dari KPU RI dan diberikan waktu lima hari untuk rapat pleno penetapan.

“Atas dasar itulah, kami mengelar rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Balangan,” ucap Saripani.

Lanjutnya kegiatan kali ini merupakan tugas terakhir KPU Balangan dalam hal pelaksanaan Pilkada. Ke depan, perihal pelantikan telah diserahkan kepada DPRD Kabupaten Balangan.

Sementara itu, Bupati terpilih, H Abdul Hadi didampingi Wakil Bupati Terpilih, H Supiani mengungkapkan rasa syukur yang ia rasakan. Namun dibalik itu pula ada tanggung jawab besar yang harus ditunaikan. Terutama memenuhi janji politik saat Pilkada.

“Bersyukur dan ini merupakan amanah dan tanggung kami kedepannya ” ucap Abdul Hadi.

Abdul Hadi menilai angka 61 persen yang membawa kemenangan dirinya bersaing dengan pasangan Ansharuddin dan M Noor Iswan merupakan ekspresi masyarakat Balangan ingin berubah. Menurut Abdul Hadi, masyarakat ingin berubah dari sisi pembangunan desa dan penataan kota.

Lanjutnya , Abdul Hadi dan Supiani sudah menyiapkan untuk menyabarkan visi dan misi pada program yang akan dilakukan. Terutama mengutus tim untuk berkoordinasi dengan Bappeda Balangan.

” Program 100 hari kedepan , meminta seluruh SKPD agar memberikan citra positif ,diantaranya menanamkan kesadaran bahwa jajaran pemerintah adalah pelayan masyarakat ” Jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Abdul Hadi dan Supiani diusung oleh Partai PPP, Nasdem, PDI Perjuangan dan Demokrat. Ia memperoleh 47.095 suara pada Pilkada Balangan.

Ratno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *