Satlantas Polres Blitar Tandai Jalan Berlubang Untuk Antisipasi Kecelakaan

  • Whatsapp

Blitar, Infobanua.co.id – Untuk mengantisipasi banyaknya kecelakaan lalu lintas, Satlantas Polres Blitar menandai jalan-jalan yang berlubang dengan cat putih.

Kasat Lantas Polres Blitar AKP Rudi Purwanto, mengatakan bahwa, banyak jalan raya berlubang di sepanjang jalan raya antara Blitar dan Malang. Dan dari Satlantas Polres Blitar melakukan siaga pengawasan dan pengamanan sejak dari masuk Perbatasan Kabupaten Blitar.

“Untuk mengantisipasi kecelakaan, kami lakukan upaya pencegahan dengan cara melingkari jalan-jalan yang berlubang dengan lingkari garis putih di setiap lubang, dengan tujuan agar pengguna jalan lebih waspada,” kata Kasat Lantas Polres Blitar AKP Rudi Purwanto, kepada awak media, Senin 25-01-2021.

Menurut Rudi, pihaknya juga sudah koordinasi dengan Pihak Pemerintah Kabupaten Blitar agar adanya perbaikan atau setidak tidaknya ada penutupan jalan-jalan yang berlubang.

“Untuk mengantisipasi kecelakaan, kami terus melakukan patroli dengan cara menyampaikan lewat mobil patroli dan memberikan himbauan,” jlentrehnya.

Selanjutnya Rudi menjelaskan bahwa, pihaknya minta kepada warga masyarakat untuk tetap waspada dalam berkendara karena jalan berlubang yang banyak ditemui sangat rawan yang menyebabkan kecelakaan khususnya pengguna roda dua.

“Kami himbau kepada warga masyarakat untuk waspada dalam mengendarai kendaraan khususnya roda dua, karena banyak jalan berlubang, rawan kecalakaan,” pungkasnya. (Eko.B).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *