Dengan Pengawalan Ketat Vaksin covid-19 Tiba di Kota Blitar

Kepala Dinkes Kota Blitar, M Muchlis.

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar telah menerima kiriman 1.240 botol vaksin covid-19 dari Dinkes Provinsi Jawa Timur, pukul 13.00 WIB Selasa 26-01-2021.

Kedatangan vaksin covid-19 mendapat pengawalan ketat dari Polres Blitar Kota, dan diangkut menggunakan Mobil Boks.

Sesampai di kantor Dinkes Kota Blitar, vaksin covid-19 disimpan di lemari es khusus yang sudah disiapkan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar, M. Muchlis, mengatakan bahwa, kedatangan vaksin covid-19 sudah sesuai jadual. Sementara Dinkes Kota Blitar menerima 1.240 botol vaksin covid-19.

“Vaksin Covid-19 kami simpan di lemari es yang suhu dinginnya stabil 24 jam terus menerus. Sehingga efektifitas dan manfaat vaksin bisa maksimal,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar, M.Muchlis.

Menurut Muchlis, bahwa Dinas Kesehatan Kota Blitar segera mendistribusikan vaksin covid-19 ke sejumlah fasilitas kesehatan yang ditunjuk untuk melaksanakan vaksinasi.

Masih menurut Muchlis, ada 11 fasilitas kesehatan di Kota Blitar yang akan dijadikan tempat pelaksanaan vaksinasi covid-19.

“Secara bertahap vaksin covid-19 akan kami distribusikan ke sejumlah fasilitas kesehatan di Kota Blitar,” pungkasnya. (Eko.B)