Distinasi Wisata Lokal Dapat Bangkitkan Ekonomi Kreatif

  • Whatsapp

Jakarta – Anggota Komisi X DPR Acep Adamg Ruhiat meminta Kemenyerian Pariwisata untuk memperhatikan distinasi wisata lokal yang ada di daerah.Karena memiliki potensi yang besar,dapat membangkitkan ekonomi kreatif di daerah terutama di distinasi wisata lokal.

“Kita minta kementerian Pariwisata Untuk memperhatikan distinasi distinasi di daerah terutama yang lokal,jangan hanya memperhatikan distinasi yang besar saja,tetapi di daerah juga banyak lokasi lokasi tempat wisata yang cukup menjanjikan,kata Acep Adang Ruhiat saat Rapat Kerja antara Komisi X DPR dengan Menparekraf/Baparekraf,Selasa (26/1/2021)

Menurut Legislator PKB tersebut,di daerah banyak potensi wisata lokal yang masih belum di kembangkan potensinya oleh pemerintah.

“Distinasi wisata lokal Tempat wisata yang menjanjikan tetapi belum di sentuh oleh pemerintah daerah baik kabupaten kota maupun provinsi dan kemeneterian,”tegas Acep.

Pengembangan distinasi lokal yang ada di daerah dapat membangkitkan ekonomi kreatif di daerah terutama sekali di sekitar distinasi wisatanya.

Melalui menteri Pariwisata Acep Adang Ruhiat berharap dapat memperhatikan distinasi wisata lokal yang ada di daerah tidak hanya distinasi yang besar saja.

Selain itu distinasi wisata lokal yang ada di daerah jadi perhatian yang luar biasa karena dapat membangkitkan ekonomi kreatif,pungkas Acep Adang Ruhiat.

indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *