Categories: BANJAR

Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (PPJI) Kota Banjarmasin Peduli Musibah Banjir di Kalsel

Banjar – Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) Banjarmasin bekerjasama dengan PT. Sinar Alam Duta Perdana (SADP Group), PMI kota Banjarmasin, Fakultas Kedokteran ULM, RS Ciputra dan Sat Pol Air Polresta Banjarmasin, menggelar Bakti Sosial untuk korban Banjir di Kalimantan Selatan dalam beberapa hari terakhir.

Kegiatan ini sendiri merupakan bentuk kepedulian PPJI terhadap musibah Banjir yang telah melanda Kalimantan Selatan khususnya terhadap masyarakat yang terdampak.

M Akbar Utomo Setiawan Ketua PPJI Kota Banjarmasin mengatakan, PPJI dan Mitra sudah bergerak sejak minggu lalu untuk membantu korban Banjir dengan membuat dapur umum di kawasan Veteran. Tak hanya itu distribusi makanan siap makan pun dilakukan kepada masyarakat secara door to door, mengingat sulitnya warga untuk keluar menerobos Banjir.

“Untuk kegiatan ini sudah dari Kamis minggu lalu kita lakukan dengan membuka dapur umum di Veteran dan makanan siap saji bisa kita distribusikan ke kawasan Melati, Smanda, Sungai Lulut, Sungai Tabuk, Semangat Dalam hingga Manarap pal 7,” ujarnya.

Sementara itu, selain membuka dapur umum PPJI juga turut berbagi Sembako dan memfasilitasi layanan kesehatan ke daerah yang sulit dijangkau dengan jalur darat seperti Simpang limau, Keliling Benteng Ilir hingga Tajau Landu.

“Minggu tanggal 24 kemarin kita juga terjun ke dua daerah yang sulit dijangkau dengan jalur darat seperti Simpang Limau, Keliling Benteng Ilir dan Tajau Landu. Nah itu kita suplai Sembako dan layanan kesehatan. Ya akses jalannya jujur masih sulit ke sana,” tambahnya lagi.

Sementara itu, PPJI Banjarmasin masih mengumpulkan donasi dari para dermawan dan akan terus disalurkan kepada masyarakat terdampak Banjir.

“Kita masih open donasi, kalau mau mendonasikan bisa ke warung Palui Jafri Zam Zam dan depot Jakarta Gatot Subroto atau kontak di 082158970004,” tutup Akbar.

Sumber: dutatv.com

admin

Recent Posts

Pemkab Kapuas Gelar Musrenbang Terkait RKPD Tahun 2025

KUALA KAPUAS-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas,mengelar Musyawarah Perencenaan Pembangunan (Musrenbang),dalam hal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)…

45 menit ago

Bulan Suci Ramadhan Kasat Samapta Polres Kotabaru AKP Suroto Himbau Masyarakat Jauhi Tawuran

KOTABARU, infobanua.co.id - Kasat Samapta Polres Kotabaru, AKP Suroto memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat…

3 jam ago

Bupati Nunukan Bagikan Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu

NUNUKAN- Pemkab Nunukan menyalurkan bantuan sosial kepada yang berwajib atau yang berhak. Bantuan itu diselenggarakan…

6 jam ago

Ketua Komisi III DPRD Kalsel Terima Kunjungan Kerja Komisi D DPRD Jatim Terkait Pertambangan

Banjarmasin, infobanua.co.id – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (DPRD Kalsel)…

7 jam ago

Pansus I DPRD Kalsel Apresiasi Capaian Kinerja Setwan Kalsel yang dipimpin Muhammad Jaini

Banjarmasin, infobanua.co.id – Dipimpin oleh Muhammad Jaini, Setwan Kalsel mendapat pengakuan yang luar biasa atas…

7 jam ago

Aktifkan Satgas RAFI, Pertamina Berkomitmen Memastikan Layanan Energi Selama Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H di Kalimantan Selatan Terpenuhi

Balikpapan, infobanua.co.id – PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan kembali mengaktifkan Satuan Tugas Ramadhan dan…

8 jam ago